Sabtu, 20 September 2014

Golkar Bidik Lima Provinsi

Minggu, 30 Mei 2010 22:52 WIB | 1.652 Views
Partai Golkar (ANTARA/ist)
Mamuju (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya akan membidik lima provinsi di Indonesia untuk menjadi pusat pelaksanaan rapat koordinasi tekhnis (Rakornis) partai itu untuk persiapan menghadapi pemilihan umum 2014.

Hal ini dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar, H. Ibnu Munsir dalam rapat kerja daerah (Rakerda) I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Barat di Mamuju, Minggu.

Menurutnya, lima wilayah itu Sulawesi Utara, Jawa dan Bali di pusatkan di kota Yogyakarta, wilayah Papua, Nusa Tengara Timur, Nusa Tenggara Barat akan di tempatkan di Maluku, wilayah Sumatera di tempatkan di Palembang dan wilayah Kalimantan akan di tempatkan di Samarinda.

"Lima wilayah ini akan menjadi pusat pelaksanaan rakornis untuk melakukan konsolidasi internal partai guna memenangkan perhelatan pesta demokrasi pemilu dan pemilihan presiden 2014 mendatang," kata Ibnu Munsir.

Munsir menuturkan, pasca pemilu legislatif dan Pilpres 2009 lalu, partai beringin langsung bebenah diri untuk membuat kebijakan atau rumusan guna mencapai visi partai meraih kembali masa keemasan dan menjadi partai pemenang pemilu 2014.

"Partai beringin tetap yakin akan mampu meraih kembali masa keemasan tersebut dengan cara meningkatkan konsolidasi partai di semua tingkatan yakni mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pusat," tuturnya.

DPP membuat satu gebrakan baru untuk meraih hasil maksimal di pemilu 2014 yakni pencanangan gerakan kader desa dengan melibatkan sedikitnya 150 kader/desa.

"Program gerakan kader desa itu akan dilaksanakan secara serentak di 33 provinsi pada awal Januari 2011 mendatang," ungkap dia. (*)

KR-ACO/F003

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga