Kami tahu bahwa begitu banyak individu kreatif di luar sana yang belum memiliki panggung untuk mempertunjukkan talenta mereka
Jakarta (ANTARA) - Label musik Sinjitos mengumumkan audisi pencarian bakat untuk melengkapi anggota girlband baru yang bernama GIRLS GIRLS.

GIRLS GIRLS akan menjadi grup lokal pertama yang terbentuk melalui audisi berbasis digital. Pemenang yang terpilih dari audisi akan bergabung dengan tiga anggota yang sudah tergabung sebelumnya yaitu Amanda Caesa, Aisyah Aqilah, dan Chintya Gabriella.

"Kami menyadari betapa banyaknya talenta-talenta unik di luar sana yang belum mendapatkan perhatian dan dapat dengan lebih mudah kami gapai melalui platform online," ujar Joseph Saryuf, Managing Director dari Sinjitos Collective, dalam jumpa pers peluncuran audisi GIRLS GIRLS, Selasa.

Baca juga: Girlband AOA hingga Netral panaskan Stadion Madya

Joseph mengatakan dibentuknya GIRLS GIRLS adalah untuk menciptakan fenomena seru di mana talenta yang selama ini belum dikenal bergabung dengan performer yang sudah lebih dulu berada di kancah hiburan tanah air.

Tiga anggota GIRLS GIRLS sudah memiliki pengikut yang signifikan di media sosial dan telah terlebih dahulu memulai karir mereka masing-masing di industri musik. Tentunya ketiga personel ini juga memiliki kemampuan dalam bernyanyi.

"Kami tahu bahwa begitu banyak individu kreatif di luar sana yang belum memiliki panggung untuk mempertunjukkan talenta mereka dan dengan ini kami ingin memberikan kesempatan bagi mereka untuk turut serta dan mewujudkan impian mereka," kata Joseph.

Baca juga: JKT48 "muncul" jelang pertandingan Jepang-Indonesia

Audisi ini melibatkan beberapa nama besar di industri musik Indonesia seperti Nino Kayam "RAN", Vidi Aldiano dan Anindita Saryuf. Sebagai juri, Vidi tidak hanya menilai berdasarkan suara saja tapi juga cara tampil dan kemampuan untuk berkolaborasi.

"Selain bertalenta, pemenang juga harus bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk menciptakan persona GIRLS GIRLS yang kuat yang kemudian
bisa diterima oleh penonton. Ini tidak akan terjadi dalam semalam tetapi melalui kerja keras dan dedikasi kami percaya bahwa akan ada orang yang tepat di luar sana," kata Vidi.

Untuk mengikuti audisi, peserta dapat mengakses fitur karaoke di JOOX dan mengunggah video karaoke terbaik mulai 14 Februari 2021.

Baca juga: Girlband K-pop besutan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie debut

Baca juga: Girlband Hinapia umumkan nama "fandom" resmi

Baca juga: IZONE pecahkan rekor girlband Korea

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021