Selasa, 23 September 2014

Sosok Ketua KPK di Mata Wakil Rakyat

Jumat, 11 Juni 2010 17:43 WIB | 1.670 Views
Jakarta (ANTARA News) - Empat tokoh gerakan anti korupsi, yakni Mahfud MD, Saldi Isra, Teten Masduki dan I Wayan Sudirta mendapat dukungan kuat dari anggota parlemen untuk menjadi calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saya jagokan tiga nama untuk jadi ketua KPK, yakni Mahfud MD, Saldi Isra dan Teten Masduki," kata anggota komisi III DPR Nudirman Munir pada diskusi bertema "Mencari Calon Pimpinan KPK" di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Jumat.

Selain Nudirman Munir, turut menjadi narasumber dalam diskusi tersebut, Anggota Komisi III DPR Gayus Lumbuun, Nasir Jamil, Staf Khusus Presiden bidang Hukum Deni Indrayana dan Anggota DPD John Pieris.

Menurut Nudirman, ketiga tokoh tersebut selain memiliki integritas yang tinggi, juga memiliki kapasitas dan keberanian untuk memberantas korupsi.

Sementara Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari DKI Jakarta, Dani Anwar mengatakan, sedikitnya 66 anggota DPD dari 132 anggota DPD telah mengusulkan Ketua Kaukus Anti Korupsi DPD, I Wayan Sudirta untuk menjadi Ketua KPK menggantikan Antasari Azhar.

Menurut Danny, Sudirta akan mendaftarkan diri pada Senin, pekan depan, setelah mendapat dukungan dari DPD.

Menurut dia, dukungan terhadap Sudirta akan terus bertambah mengingat komitmen tokoh kelahiran Karangasem, Bali tersebut sangat kuat terhadap upaya pemberantasan korupsi.

"Beliau adalah sosok yang sangat berani mengambil risiko pekerjaan sebagai penegak hukum dan kami telah meminta kesediaan beliau," katanya.

Anggota DPD dari Maluku John Pieris juga menyebutkan nama tokoh anti korupsi dari Sumatera Barat, Saldi Isra. Menurut John, kedua tokoh tersebut memiliki integritas yang sangat tinggi untuk memberantas korupsi. (J004/S023)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga