Jakarta (ANTARA News) - Setelah meluncurkan motor roda tiga Karya 150 cc pada tahun 2005 dan meraih perhatian besar dari seluruh kalangan masyarakat. PT Triangle Motorindo (TM) pada Rabu (7/7) di depan kantor pusat VIAR di Sunter, Jakarta Utara, memperkenalkan motor roda tiga terbaru Karya 200 cc.

Marketing Communication PT TM Marzuki dalam siaran pers mengatakan, pihaknya terus berupaya menambah jajaran variannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin tinggi dengan mempersembahkan Viar Karya 200 cc.

Motor Viar Karya 200 cc dengan mesin CG didesain sebagai kendaraan yang durabilitasnya handal dengan daya jelajah yang mumpuni serta daya angkut yang lebih besar dari sebelumnya sehingga menjadikan pilihan yang lebih ekonomis dalam investasi kendaraan angkut.

"Kami berterimaksih kepada konsumen bahwa dengan pengalaman selama 10 tahun berkiprah di industri otomotif sepeda motor dan mendapat kepercayaan dari masyarakat dengan merk Viar," katanya.

Menurut Marzuki, Viar Karya 200 cc tersedia dalam 3 warna Merah, Biru dan Hitam dengan maksud untuk memberikan keleluasan bagi konsumen untuk memilih sesuai selera dan kebutuhannya.

Fitur kehandalan dari Karya 200 cc ini terdapat dalam mesin yaitu single cylinder vertikal 200 Cc, tipe SOHC, CG (push road) dengan system pendingin radiator (water cooler) menjadikan mesin lebih stabil dan perawatan kualitas suku cadang pendukung lebih awet.

Daya Angkutnya dengan perluasan kabin "pick up" yang lebih panjang 35 cm, otomatis daya angkut maximal bisa mencapai 750 kg - 1.200 kg.

Target penjualannya yakni prospek penjualan motor karya ini diprediksikan dapat mencapai 700-800 unit/ bulan dengan harga (on the road) Rp 20 Juta-an per unit.

Viar Karya 200 cc akan segera beredar di dealer resmi VIAR pada tanggal 12 Juli 2010 bulan ini dan siap mendukung setiap aktivitas dan usaha para konsumen di Indonesia. Untuk mengetahui detail VIAR dapat diakses di laman www.viarmotor.com.(*)

(ANT/R009/Brt)