Jumat, 19 Desember 2014

PMI Ikut Meriahkan Sail Banda 2010

| 1.712 Views
id pmi, sail banda
PMI Ikut Meriahkan Sail Banda 2010
Jakarta (ANTARA News) - Palang Merah Indonesia (PMI) ikut memeriahkan kegiatan internasional Sail banda 2010 dengan mengerahkan 50 orang personilnya dalam kegiatan simulasi kedaruratan medis yang digelar di pusat kota Ambon, Maluku, pada 22-23 Juli 2010.

"Untuk kegiatan simulasi kedaruratan medis di acara Sail Banda 2010, PMI Provinsi Maluku dan para anggota KSR dari perguruan tinggi di Ambon bekerja sama dengan US Mercy, Dinas Kesehatan setempat, dan Tim SAR Makassar," kata Kepala Staf Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Maluku, Herry Latuheru, yang dihubungi dari Jakarta, Selasa.

Sail Banda 2010 yang bertema "Small Island For Our Future", merupakan kegiatan tahunan berskala internasional yang dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. dalam kegiatan internasional Sail Banda ini dihadiri oleh lima Angkatan Laut dari lima negara sahabat, yakni Amerika Serikat (AS), Australia, Selandia Baru, Singapura, dan Malaysia.

Dalam acara tersebut, PMI turut andil untuk beberapa rangkaian kegiatannya. PMI Provinsi Maluku mengerahkan sekitar 50 personilnya yang terdiri dari staf dan para anggota Korps Sukarela (KSR) dari Universitas Pattimura Ambon dan IAIN Ambon.

Herry mengemukakan, PMI Provinsi Maluku juga mengerahkan 50 personil ini dalam kegiatan kebersihan dan penanaman 20.000 pohon Bakau di Teluk Ambon, yang diselenggarakan pada hari Jumat dan Sabtu kemarin (30-31 juli 2010).

PMI Provinsi Maluku juga mengerahkan 2 unit ambulans PMI beserta 10 orang kru ambulansnya untuk mendukung tim bidang kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Seluruh kegiatan Sail Banda 2010 akan terkonsentrasi di Pulau Ambon, Kepulauan Banda, dan Kisar.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga