Yogyakarta (ANTARA News) - PT Cipaganti Citra Graha yang bergerak di bidang jasa transportasi, Sabtu malam, meluncurkan "Cipaganti Group Go International" di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, sekaligus mencatatkan diri di Museum Rekor Dunia Indonesia.

"Sebagai perusahaan yang berbasis pada transportasi, Cipaganti Group bersiap diri untuk menuju `Go Internasional" yang diawali dengan membuka cabang di Singapura dan Malaysia dan akan segera menuju panggung dunia," kata Presiden Direktur PT Cipaganti Citra Graha, Andianta Setiabudi.

Ia mengatakan, sebagai perusahaan dari Kota Bandung, Jawa Barat, Cipaganti sadar nilai-nilai budaya kekayaan alam Indonesia yang beragam adalah potensi besar pariwisata Indonesia.

"Dengan potensi ini maka kami telah mengangkat tema-tema tentang pariwisata Indonesia pada setiap unit kendaraan kami yang melayani masyarakat seperti Wonders of Indonesia, Spirit of Indonesia, Art of Indonesia dan Indonesia go Green," katanya.

Cipaganti Group adalah perusahaan transportasi terpadu yang melayani tur dan tiket, bus pariwisata, shuttle service, taksi, rental mobil, kurir dan kargo yang mendukung kepariwisataan Indonesia.

Puncak peluncuran ini juga ditandai dengan pencatatan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai perusahaan transportasi terpadu yang memiliki pelayanan terlengkap di Indonesia.

Pelataran Candi Prambanan dipilih sebagai lokasi peluncuran karena Candi Prambanan karena mahakarya budaya bangsa yang sangat besar dan sejarah bangsa yang diakui dunia.

"Kami berharap kamipun dapat mempersembahkan mahakarya kepada bangsa Indonesia hingga di dunia internasional melalaui persembahan karya-karya kami," katanya.(*)

V001/H008/AR09