Jakarta (ANTARA) - Warga RT 06 RW 03 Ciracas, Jakarta Timur, yang masih dinyatakan positif COVID-19 tersisa dua orang berdasarkan hasil tes usap "Polymerase Chain Reaction" (PCR).

Ketua RW 03 Sugiman mengatakan jumlah warga yang sembuh dari COVID-19 di wilayahnya terus bertambah. Sugiman mengatakan dua warga yang masih menjalani perawatan karena COVID-19 tersebut juga akan kembali ke rumah dalam waktu dekat.

"Sekarang hanya dua jiwa yang dirawat di Wisma Atlet dan mungkin beberapa hari ini kalau dinyatakan negatif bisa kembali ke rumah," kata Sugiman saat ditemui di lokasi, Rabu.

Sugiman melanjutkan seiring dengan berkurangnya jumlah warga yang terpapar COVID-19, maka wilayahnya kini juga sudah tidak lagi menerapkan karantina mikro atau karantina wilayah berskala kecil.

Sugiman mengatakan pengawasan protokol kesehatan setelah pencabutan karantina mikro di wilayahnya akan dilakukan oleh Gugus Tugas COVID-19 tingkat RW.

"Dari sisi pasukan Polsek sudah ditarik jadi kita pengamanannya internal Gugus Tugas COVID-19 RT/RW saja," ujar Sugiman.

Baca juga: Warga RW 03 Ciracas gelar syukuran pencabutan karantina mikro
Baca juga: Polisi temukan 10 warga Ciracas positif COVID-19


Sebelumnya, sebanyak 36 warga RT 06 RW 03 Ciracas positif COVID-19 hingga membuat wilayah tersebut harus diterapkan kebijakan karantina mikro.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian adanya klaster COVID-19 di wilayah tersebut diduga berasal dari pemudik yang baru pulang kampung usai Lebaran.

Selama pemberlakuan karantina mikro tersebut akses keluar dan masuk di lingkungan RT 06 RW 03 dibatasi dan diawasi oleh petugas gabungan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021