Rabu, 3 September 2014

Tim Bridge Putra Indonesia Berjaya di Piala Asia

Senin, 6 September 2010 04:18 WIB | 2.358 Views
Ketua Umum PB GABSI, Dahlan Iskan (kiri) mengalungkan karangan bunga kepada Henky Lasut (kanan) berserta rombongan Tim yang telah memenangkan pertandingan Asia Cup 1 di Ning Bao, China, di Senayan Jakarta (6/9). (ANTARA/Agus Trimukti)
Jakarta (ANTARA News) - Tim bridge putra Indonesia berjaya di Piala Asia yang berlangsung di Ning Bao, China, dari 31 Agustus hingga 5 September.

Bermaterikan pasangan Henky Lasut/Eddy Manoppo, Robert Tobing/Taufik G Asbi dan Belly Rumengan/Mahkota Ananda dengan kapten tidak bermain Peter Torang Wang, tim yang disponsori oleh Klub Bridge Alumni UI (Gabrial UI) berhasil meraih 378 VP.

Pada pertandingan sesi terakhir Minggu, timnas membabat Korea dengan skor 25 - 5 dan unggul lawan Taiwan dengan meraih angka 366 VP yang menduduki tempat kedua. Sedang tempat ketiga diambil Hongkong dengan 351 VP disusul China dengan 346 VP.

Melalui beberapa kemenangan di hari terakhir itu Timnas bridge atas nama Gabrial UI Indonesia berhak membawa pulang Ning Bo Cup lambang supremasi bridge di kawasan Asia Pasifik

Menurut Wakil Sekjen PB GABSI, Bert Polii pertandingan bridge Asia sebagai langkah menuju multi event seperti Asian Games. Hal itu yang membuat cabang bridge berjuang agar dapat dipertandingkan di Asian Games 2014.

Adapun pertandingannya terbagi di Zone IV dan Zone VI yang digabung menjadi satu bernaung dibawa Asia Pacific Bridge Federation. Yang nantinya menjadi salah satu Olympic Ring (Ring Asia) bernaung dibawa Olympic Council of Asia (OCA).

Selama ini, katanya, negara-negara Asia terbagi dua, seperti India, Pakistan, Srilangka, Jorda bergabung di Zone IV Bridge Federation of Asia dan Middle East (BFAME). Sementara China, Indonesia, Jepang bergabung di Zone VI Pacific Asia Bridge Federation (PABF).

Sehingga Kejuaraan ini menjadi Kejuaraan Asia Cup yang pertama kali melibatkan seluruh negara Asia ditambah dengan Australia dan Selandia Baru. Di tengah keterpurukan prestasi olah raga brige nasional, maka tentu saja prestasi kali ini sangat menyejukkan bagi bangsa dan negara untuk lebih mengembangkan olahraga bridge di Tanah Air. (ANT-131/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga