Kamis, 2 Oktober 2014

Wings Air Dan Lion Air Operasikan Lima Rute Baru

Senin, 6 September 2010 04:25 WIB | 6.557 Views
(ANTARA/Rezza Estily)
Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan swasta Wings Air dan Lion Air mulai awal September 2010 akan mengoperasikan rute baru ke wilayah Bali dan Nusa Tenggara serta Kalimantan.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait saat dihubungi di Jakarta, Minggu, mengatakan, empat rute baru Wings Air yakni Semarang-Denpasar pulang pergi (pp) , Denpasar-Mataram pp, Denpasar-Tambolaka pp dan Denpasar-Bima pp, sedang Lion Air yakni Surabaya-Palangkaraya pp.

Pengoperasian rute-rute baru Wings Air menggunakan pesawat baru ATR72-500 berkapasitas 72 seats. Sedangkan penerbangan Lion Air ke Palangkaraya sementara ini dilayani dengan pesawat Boeing 737-400.

Edward merinci rute baru Wings Air yang mulai dioperasikan sejak tanggal 6 September 2010 yaitu Semarang-Denpasar, Denpasar-Mataram yang dilayani dua kali setiap hari dan rute Denpasar-Tambolaka empat kali seminggu yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Sedangkan rute baru Wings Air yaitu Denpasar-Bima dilayani tiga kali seminggu pada Selasa, Kamis dan Sabtu, sedangkan rute baru Lion Air yaitu Surabaya-Palangkaraya dilayani satu kali perhari mulai 7 September 2010.

"Penerbangan Semarang-Denpasar sebelumnya sudah dioperasikan dengan transit di Surabaya dan kali ini frekuensi penerbangannya ditambah satu kali," katanya.

Menurut Edward, Lion Air dan Wings Air bertekad terus mengembangkan layanan operasi penerbangan domestik dan regional/international, tetapi untuk sementara ini pengembangan pasar akan difokuskan pada penerbangan domestik.

Selain itu, lanjutnya, pengembangan operasi penerbangan ke Bali, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut dan juga turut meningkatkan sektor pariwisata yang selanjutnya akan memperkuat kedaulatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu, kata Edward, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan pelayanan operasi penerbangan yang berpedoman pada safety, security, quality, serta mengembangkan pangsa pasar (market share) dan meningkatkan pendapatan.

Ia memperkirakan, tingkat isian penumpang pesawat pada rute-rute baru tersebut akan mencapai 90 persen dan target penumpangnya dari semua kalangan.

Pengembangan operasi penerbangan rute-rute baru tersebut, tambahnya, juga direncanakan dengan penambahan frekuensi penerbangan atau kapasitas pesawat sejalan dengan terus bertambahnya armada baru baik jet maupun baling-baling.

"Para pelanggan atau calon penumpang yang membutuhkan layanan penerbangan rute baru tersebut, saat ini sudah dapat melakukan pembukuan atau reservasi di setiap kantor penjualan Wings Air / Lion Air atau menghubungi nomor telepon 0804-1-778899 atau (021) 63798000, 63871111, bisa juga secara online di www.lionair.co.id," kata Edward. (E008/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga