Rabu, 3 September 2014

Timnas U-16 Tiba di Jakarta

Selasa, 2 November 2010 20:05 WIB | 2.218 Views
Jakarta (ANTARA News) - Timnas U-16 Indonesia tiba kembali di Jakarta, Selasa sore, setelah mengikuti putaran-final AFC U-16 Championship di Tashkent, Uzbekistan. Bidang Media PSSI melaporkan, Selasa, rombongan Timnas baru meninggalkan Tashkent pada Senin (1/11) malam dan harus transit lebih dulu di Kuala Lumpur, Malaysia sebelum melanjutkan penerbangan ke Tanah Air.

Di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, mereka dijemput oleh Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda (BPPUM) PSSI Rahim Soekasah dan Chandra Solehan.

"Kita memang belum berhasil membuat sejarah, namun penampilan para pemain timnas U-16 Indonesia tetap menuai pujian. Setiba di Jakarta timnas langsung dibubarkan, para pemain dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing," kata pelatih kepala Mundari Karya.

Dari penampilannya di babak 16 besar AFC U-16 Championship itu timnas U-16 Indonesia menempati urutan ketiga di penyisihan Grup A dengan memperoleh nilai tiga dari tiga pertandingannya.

Setelah dikalahkan tuan rumah Uzbekistan 0-3 pada pertandingan pertamanya, timnas U-16 Indonesia bermain mengesankan pada laga keduanya dengan memukul Tajikistan 4-1.

Namun pada pertandingan menentukan, tim asuhan Mundari Karya yang hanya membutuhkan hasil seri pada laga terakhir melawan Yordania, harus mengakui keunggulan lawannya 0-1 dari gol yang dicetak Omar Khalil Ismail AL Hasani di menit ke-70.

Dengan demikian Yordania menjadi pendamping tim tuan rumah Uzbekistan ke babak perempatfinal. Indonesia menempati posisi ketiga dengan nilai tiga dan selisih gol 4-5.

AFC U-16 Championship baru akan berakhir Minggu (7/11) mendatang.

Pada Senin malam dilangsungkan empat laga babak perempatfinal yang diikuti dua peringkat teratas dari keempat grup.

Hasilnya, Uzbekistan mengalahkan Suriah 2-1, Korea Utara menebas Jordania 4-0, Australia memukul Uni Emirat Arab 3-2 melalui perpanjangan waktu setelah pada 2x45 menit bermain imbang 2-2, dan Jepang memukul Irak 3-1.

Pada babak semifinal yang akan dilangsungkan Kamis (4/1) di Stadion Pakhtakor, Uzbekistan akan menghadapi Australia mulai pukul 14:00 waktu setempat atau 16:00 WIB, disusul duel antara sesama tim Asia Korut dengan Jepang mulai pukul 19:30 wib.(*)
(ANT-132/T009/R009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga