Rabu, 30 Juli 2014

Timnas Indonesia Menang, 2-0 Lawan China

Rabu, 24 November 2010 21:57 WIB | 3.808 Views
Palembang (ANTARA News) - Tim Nasional Indonesia tampil gemilang dan berhasil menang ketika menghadapi kesebelasan China dalam pertandingan persahabatan di Stadion Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Rabu malam dengan skor, 2-0.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam uji coba tersebut menang mudah, sehingga tim China Taipeh dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton tersebut menelan kekalahan.

Timnas yang diperkuat Cristian Gonzales dan penjaga gawang Markus Harison itu pada babak pertama dan kedua mampu menguasai pertahanan lawan sehingga tampil unggul.

Sedangkan tim China pada babak kedua berupaya semaksimal mungkin dengan meningkatkan tempo permainan, tetapi belum bisa memasukkan bola ke gawang kesebelasan Timas Indonesia.

Gol pertama untuk tim Merah Putih itu diciptakan, Cristian Gonzales pada menit ke-10 dalam pertandingan persahabatan yang dipimpin wasit, Sukhbir Singh tersebut.

Selanjutnya Timnas Indonesia kembali menciptakan gol kedua melalui tendangan Firman Utina dimenit 19.

Tim China dalam pertandingan persahabatan itu antara lain menurunkan pemain, Li Cheng Yi, Chang Han, Cheng Meng Hsien dan Lo Chin An.

Babak pertama pertandingan yang cukup menegangkan itu tim garuda sering mendapatkan kesempatan untuk memasukkan bola ke gawang lawan, namun hingga usai hanya mampu membuahkan dua gol.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Reidi mengatakan, babak pertama pemain Indonesia memang bagus, namun babak kedua kurang bersemangat hal ini karena pemain sudah kelelahan.

Setelah uji coba di Palembang pihaknya akan latihan lagi di Jakarta untuk menghadapi tim Malaysia awal Desember 2010.

Timnas Indonesia, melalui Bambang Pamungkas mengatakan, pihaknya siap turun pada pertandingan lawan Malaysia nanti.

Bila pelatih menurunkan, pihaknya berupaya secara maksimal sehingga tim Indonesia bisa tampil berprestasi, ujar dia.

Pelatih tim China Taipeh, Lo Chih Tsung mengatakan, pemain asuhannya banyak yang muda sehingga pengalaman bertanding masih kurang.

Selain itu permainan tim Indonesia sangat cepat, sehingga timnya belum bisa mengimbangi dan harus rela menelan kekalahan, katanya lagi.(*)
(T.U005/M033/R009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga