Minggu, 21 Desember 2014

Syamsir Alam Dipanggil Seleksi Timnas U-23

| 4.938 Views
id syamsir alam, timnas u-23, pssi, riedl
Syamsir Alam Dipanggil Seleksi Timnas U-23
Jakarta (ANTARA News) - Syamsir Alam, pesepakbola Indonesia yang saat ini dipinjamkan ke klub Penarol, Uruguay, dipanggil pulang pelatih tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia, Alfred Riedl, guna menjalani seleksi timnas U-23 yang akan diturunkan di SEA Games 2011 dan Pra-Olimpiade 2012.

Dengan dipanggilnya pemain timnas U-19 yang sebelumnya menjalani pelatihan jangka panjang dan turun di kompetisi di Uruguay atau Sociedad Anonima Deportiva (SAD) itu, maka total pemain yang menjalani seleksi sebanyak 85 pemain.

"Memang benar, Syamsir juga dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl untuk seleksi sebelum terbang kembali ke Uruguay," kata manajer SAD, Demis Djamoedin, di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, Syamsir Alam akan menjalani seleksi pada gelombang pertama pada 7 hingga 9 Januari 2010, kemudian ia langsung berangkat ke Uruguay guna menjalani latihan perdana dengan klub Penarol.

Syamsir Alam dan pemain SAD lainnya, yaitu Mochammad Zainal Haq, dijadwalkan menjalani latihan perdana dengan klub Penarol mulai 12 Januari 2011.

"Tanggal 8 Januari malam mereka akan berangkat ke sana. Untuk pemain SAD akan berangkat belakangan," katanya.

Pemanggilan Syamsir Alam pada seleksi timnas U-23 dipertegas oleh anggota Tim Pecari Bakat BPPUM PSSI, Yeyen Tumena. Menurut dia, pemain berusia 19 tahun itu kemampuannya akan dilihat langsung oleh kalangan pelatih timnas.

"Riedl meminta untuk ikut seleksi bersama dengan pemain yang lain," katanya.

Seleksi timnas U-23 yang diproyeksikan turun di SEA Games 2011 dan Pra-Olimpiade 2012 dibagi dalam tiga tahap mulai 7 Januari nanti. Rencananya proses seleksi dilakukan di lapangan PSSI Senayan, Jakarta.

Dari data yang dirilis oleh PSSI, ada lima pemain diantaranya, yaitu Kurnia Mega, Irfan Bachdim, Oktavianus Maniani, Yongky Ariwibowo dan Johan Juansyah, yang dipastikan langusng masuk pemusatan latihan. Kelima pemain sebelumnya telah memperkuat timnas senior pada Piala AFF 2010.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga