Berlin (ANTARA News) - Penyandang juara Piala Jerman Bayern Munich maju ke semifinal Rabu (Kamis WIB) setelah membukukan kemenangan meyakinkan 4-0 atas tim divisi dua Alemannia Aachen, seolah tim raksasa Jerman itu memulai hidup baru tanpa Mark van Bommel.

Setelah kapten Belanda itu mundur secara mengejutkan Selasa dan bergabung dengan AC Milan hingga akhir musim, pemain bertahan Jerman Philipp Lahm mengambil alih posisinya mengenakan ban kuning pada lengannya pertanda pimpinan di lapangan.

Gol yang diciptakan bintang Jerman Mario Gomez dan Thomas Mueller membuat Bayern berada di atas angin, sebelum pemain sayap Belanda Arjen Robben mencetak gol keempat yang menghantarkan klub Munich itu ke putaran semifinal.

Bayern yang jarang mendapat tekanan, membuat Gomez berpeluang membuka gol awal pada menit ke-26, merupakan golnya yang ke-24 dalam semua kompetisi untuk klub raksasa Jerman itu, pada musim ini, saat ia tidak terkawal dan berada pada ruang tembak.

Mueller menjalakan bola dua kali pada menit ke-75 dan ke-80 sehingga menutup peluang Aachen dan Robben menambah angka timnya pada menit ke-88 ketika bangkit dari bangku cadangan seperempat jam sebelumnya.

Setelah hampir separuh musim ini tidak tampil karena mengalami cedera kaki, Robben kini mencetak dua gol dalam dua pertandingan dan juga menciptakan gol ketika timnya Sabtu menang 5-1 melawan

Kaiserslautern pada pertandingan kompetisi Jerman (Bundesliga).

Sebelumnya, mantan striker Liverpool yang kini berada di Hoffenheim, Ryan Babel, harus melupakan debutnya ketika tim barunya itu kandas 0-1 di Piala Jerman melawan tim divisi dua Energie Cottbus pada laga perempat-final.

Hanya sehari setelah menandatangani kontrak dengan "fee" sebesar

tujuh juta euro (9,5 juta dolar AS), Babel tampil memprihatinakan karena timnya ditembus pemain Cottbuss, Jiayi Shao asal China, yang bangkit dari bangku cadangan dan mencetak angka kemenangan timnya.

Pemain depan Belanda Babel bermain penuh 90 menit tetapi gagal mengganggu barisan bertahan Cottbus.

Shao yang berusia 30 tahun, yang tampil di laga internasional sebanyak 47 kali bersama China, berdiri dari bangku cadangan ketika laga tinggal 20 menit lagi dan menggetarkan jala gawang lawannya pada menit ke-84 sehingga meredupkan pendukung Hoffenheim.

Cottbus akan bergabung dengan saingan mereka sesama tim divisi dua Duisburg, yang secara mengejutkan menyingkirkan tim Bundesliga Kaiserslautern setelah menang 2-0.

Pada laga Selasa, kub Bundesliga Schalke maju ke putaran semifinal ketika pemain remaja Julian Draxler muncul dari bangku cadangan dan mencetak gol kemenangan pada perpanjangan waktu ketika laga berkesudahan 3-2 ketika bertemu dengan Nuremberg, demikian AFP.

(SYS/A008/S004)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011