Bandung (ANTARA News) - Tim Maung Bandung Persib kemungkinan besar tetap bertahan di Liga Super Indonesia (LSI) hingga Kongres PSSI pada Bulan Maret 2011. Hal itu terungkap dalam pertemuan Wali Kota Bandung H Dada Rosada dengan manajemen dan pengurus Persib di Pendopo Wali Kota Bandung, Selasa.

"Bila mau mendengar saran kami, Tim Persib Bandung bertahan hingga Maret 2011. Menunggu hasil Kongres PSSI, di sana PT Persib Bandung Bermartabat bisa menyampaikan masukan, protes dan harapannya," kata Wali Kota Bandung H Dada Rosada.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Bandung H Erwan Setiawan. Ia menyatakan setuju Persib pindah ke Liga Primer Indonesia, namun demikian ada baiknya menunggu hingga Kongres PSSI.

"Terlepas dari manajer Persib ayah saya, jelas perlu ada sikap sehingga semuanya bisa ada kejelasan. Keputusan pindah ke LPI sebaiknya tunggu hasil Kongres PSSI," kata Erwan.

Wali Kota Bandung menyebutkan, kepindahan atau tidaknya Persib ke LPI harus mempertimbangkan untung rugi dan aspek legalitas.

"Semuanya jelas harus mempertimbangkan untung dan rugi, terutama legalitas harus dipegang. Yang pasti keputusan itu ada di PT Persib Bandung Bermartabat," kata Dada.

Selain itu, Dada meminta ada pembenahan di tim Persib dan juga di internal Persib agar bisa meningkatkan prestasi dan pencapaian target tim.

Sementara itu prestasi tim Persib saat ini masih tertahan di papan bawah Liga Super Indonesia (LSI) setelah serangkaian hasil buruk yang dicapai tim Maung Bandung sejak awal kompetisi.

Prestasi Persib di awal kompetisi ini merupakan yang terburuk sepanjang perjalanan Persib di kancah kompetisi sepak bola nasional.

Padahal tim itu diisi oleh pemain-pemain bintang, termasuk lima pemain Timnas PSSI senior dan dua pemain Timnas PSSI SEA Games dan Olimpiade.(*)

(T.S033/Y008/)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011