Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, akan meluncurkan ponsel Optimus 3D pada pameran Mobile World Congress di Barcelona 14 Februari nanti.

Ponsel itu disebut-sebut sebagai "smartphone paling canggih saat ini" yang mampu mengambil foto 3D dan video dengan kamera dual-lensa.

Ponsel itu juga memperlihatkan gambar 3D dan bermain game 3D tanpa mengenakan kacamata khusus. Ada sebuah lapisan terpisah pada layar yang berfungi untuk menghasilkan efek 3D dengan memberikan gambar yang berbeda pada setiap mata.

"Optimus 3D diusahakan dapat menutupi masalah 3D saat ini - salah satu masalah terbesar yang dihadapi pasar 3D yaitu platform lengkap untuk satu pengalaman pada perangkat mobile," kata LG dikutip Telegraph.

Optimus LG akan tersedia di Inggris melalui kontrak dengan Vodafone dan 3 pada musim panas. Peluncuran itu akan menantang dominasi iPhone di pasar ponsel pintar. Sebuah versi terbaru dari perangkat populer Apple iPhone 5 akan diluncurkan beberapa bulan ke depan.

Kemunculan LG Optimus berbarengan dengan persiapan Nintendo untuk meluncurkan versi 3D konsol game populer, DS. 3DS akan dijual di Inggris pada 25 Maret.

(Adam/S026)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011