Rotterdam, Belanda (ANTARA News) - Juara turnamen Rotterdam Terbuka 2008 Michael Llodra dari Prancis memenangi pertandingan babak pertama, Senin, dengan membuat petenis Rusia Nikolay Davydenko tersingkir di babak pertama untuk keduakalinya secara beruntun, demikian AFP melaporkan.

Llodra, yang memenangi gelar di stadion Ahoy pada 2008 atas petenis Swedia Robin Soderling - dua kali menjadi finalis Roland Garros dan unggulan teratas turnamen saat ini, mengalahkan Davydenko 6-3, 7-6 (7/4).

Petenis Rusia peringkat 34, yang mengalahkan Llodra empat kali dalam empat pertemuan sebelumnya, tersingkir pada babak pertama Australia Terbuka setelah kalah di final Qatar oleh Roger Federer, setelah menumbangkan Rafael Nadal di semifinal.

Davydenko, yang memenangi gelar terakhirnya lebih dari setahun lalu di Doha, mencoba bangkit dari kecurian angka pada set pertama tapi tidak pernah bisa mengatasi petenis peringkat 22 Llodra, yang melepaskan belasan "ace" dalam pertandingan selama 90 menit itu.

Petenis Prancis itu akan menghadapi pemenang pertandingan antara Andrey Golubev dari Kazakhstan dan petenis kualifikasi asal Rusia Dmitry Tursunov.

Sementara itu petenis Kroasia Marin Cilic memulai upayanya meraih sukses dengan meraih kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis Jerman Mischa Zverev.

Petenis Kroasia berusia 22 tahun itu terakhir kali mencapai semifinal pada Agustus 2010 di Washington. Dia juga gagal mempertahankan gelar yang dia menangi pada 2009 dan 2010 di Chennai, India, dan terhenti di Zagreb. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011