Rumor yang menyebutkan Mubarak akan tiba di Jerman untuk tinggal sementara menjadi jauh lebih konkret dibandingkan dengan yang dipercaya sebelum ini
Berlin (ANTARA News) - Bila kabar berikut ini benar, maka inilah indikasi bahwa akan segera berakhirnya  drama politik di Mesir.

Majalah Jerman, Der Spiegel, melaporkan bahwa persiapan-persiapan telah disusun bagi Presiden Mesir Hosni Mubarak yang tengah berjuang mempertahankan kekuasaannya, untuk kemungkinan mengunjungi Jerman guna sebuah pemeriksaan menyeluruh kesehatannya.

"Rumor yang menyebutkan Mubarak akan tiba di Jerman untuk tinggal sementara menjadi jauh lebih konkret dibandingkan dengan yang dipercaya sebelum ini," tulis mingguan ini dalam versi online-nya seperti dikutip AFP.

"Pembicaraan pendahuluan dengan rumah sakit-rumah sakit yang cocok (untuk merawat Mubarak) tengah berlangsung, khususnya dengan klinik Max-Grundig di Buhl di wilayah Bade-Wurtemberg," sambung media itu mengutip sejumlah sumber di klinik tersebut.

AFP tidak dapat mengonfirmasi laporan ini.

Saat ditannya kemungkinan Mubarak mengunjungi Jerman, juru bicara pemerintah Jerman  Steffen Seibert menjawab, "Belum ada baik permintaan resmi maupun tidak resmi berkaitan dengan ijin tinggal dimaksud."

Mubarak yang Senin kemarin terus menghadapi gelombang protes yang menyerunya untuk mundur, sebelumnya telah mendapatkan perawatan medis di Jerman sekurang-kurangnya dua kali.  (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011