Ini bukan langkah untuk membawa budaya asing, tetapi kami ingin menginspirasikan sejumlah nilai kemanusiaan universal kepada permirsa Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Anda penikmat dan pecinta tayangan populer American Idol 2011? Tanpa merogoh kocek lebih dalam, Anda kini dapat mengikuti program ciamik kompetisi tarik suara di negeri Paman Sam itu dengan tidak harus menyaksikannya melalui televisi berlangganan.

Silakan klik ke layar televisi B Channel Jakarta beserta seluruh stasiun televisi jaringannya di berbagai daerah, maka sekejap Anda dapat menikmati serangkaian program tayangan bernuansa nilai kemanusiaan misalnya kesetiaan, keteguhan, kerja keras dan kasih tak bersyarat, salah satunya lewat program acara American Idol.

Dalam salah satu sesi acara program itu, Anda dapat belajar makna kesetiaan ketika seorang kontestan American Idol tetap tidak meninggalkan kekasihnya yang telah menjadi tunangannya kendati ia telah menjadi cacat karena kecelakaan lalu lintas.

"Program acara American Idol yang akan kami sajikan kepada pemirsa Indonesia bermuatan nila-nilai kemanusiaan bersesuaian dengan misi dan visi jaringan televisi ini," kata Direktur Utama B Channel, Sofia Koswara kepada pers di Jakarta, Kamis petang.

Program American Idol musim kompetisi ke-10 ini dapat diikuti pemirsa Indonesia pada setiap Kamis dan Jumat, pukul 20.00 WIB. Dan tayangan ulangnya pada setiap Sabtu dan Minggu, pukul 21.00 WIB.

Ketika ditanya alasan penayangan American Idol kepada pemirsa Indonesia, Koswara menjawab, "Jelas, ini bukan langkah untuk membawa budaya asing, tetapi kami ingin menginspirasikan sejumlah nilai kemanusiaan universal kepada permirsa Indonesia".

Ia berjanji akan menyesuaikan pesan-pesan tayangan American Idol dengan kultur pemirsa Indonesia. "Kami akan mengedit tayangan itu dengan berpanduan kepada budaya Indonesia, selain melengkapinya dengan teks bahasa Indonesia agar pemirsa dapat mengikuti dialog antara dewan juri dan setiap kontestan."

Ia juga menolak untuk menyebutkan jumlah harga pembelian hak siar American Idol itu. "Berapa harganya, itu rahasia perusahaan," katanya singkat.

Dengan gayanya masing-masing sebagai publik figur di dunia hiburan global, American Idol menghadirkan tiga juri kondang masing-masing Jennifer Lopez (J Lo), Steven Tyler dan Randy Jackson.

Program bergengsi ini mampu menjual iklan termahal pada prime time untuk siaran di Amerika Serikat. Untuk spot iklan selama 30 detik, dibanderol dengan harga 467.617 dolar AS atau lebih kurang 4,2 milyar rupiah.

Jaringan televisi B Channel ada di berbagai daerah seperti Surabaya, Batam, Lampung, Cikarang, Purwakarta, Batam, Lampung, Cikarang, Purwakarta, Banjarmasin, Kupang, Mataram, Gorontalo, Ambon, Papua.
(A024/BRT)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011