Jakarta (ANTARA News) - Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan sepakbola piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) kelompok umur dibawah 23 tahun (U-23) yang digelar 18 hingga 24 Juli mendatang.

Turnamen AFF U-23 ini akan dilaksanakan di Palembang, sebagai persiapan menjelang SEA Games 2011, dikutip dari situs resmi AFF, Minggu.

Lima negara akan ambil bagian dalam kejuaraan ini yakni Indonesia, Singapura, Filipina, Myanmar dan Timor Leste.

Dalam pertemuan pengurus AFF di Kuala Lumpur, Sabtu itu, Indonesia juga ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan futsal AFF pada minggu kedua April 2011 yang akan digelar di Jakarta. Pesertanya Indonesia, Myanmar, Filipina, Malaysia dan Thailand.

Sementara Vietnam dipilih menjadi tuan rumah kejuaraan AFF U-16 pada 7-17 Juli 2011. Kejuaraan dibagi dua grup. Grup A terdiri atas Laos, Thailand, Malaysia, Timor Leste, Indonesia. Dan Grup B: Myanmar, Vietnam, Singapura, Kamboja, Filipina.

Vietnam juga ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola putri AFF pada Oktober. Tim yang akan ikut berpartisipasi yakni Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, Myanmar, Malaysia, Laos and Vietnam.

Sedangkan Myanmar akan menggelar kejuaraan AFF U-19 pada 1-10 September 2011. Turnamen usia muda ini akan dibagi dua grup. Grup A bercokol Thailand, Singapura, Filipina, Malaysia. Sedangkan grup B: Myanmar, Indonesia, Laos, Vietnam.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011