Selasa, 16 September 2014

Airin : "Saya Serahkan Sepenuhnya Pada Masyarakat Tangsel"

Kamis, 24 Februari 2011 19:47 WIB | 2.132 Views
Jakarta (ANTARA News) - Tiga hari menjelang pilkada ulang di Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengaku siap menerima hasil pemilukada ulang yang digelar 27 Februari 2011. Apapun keputusan rakyat Tangsel pasti yang terbaik.

"Semua saya serahkan masyarakat Tangsel untuk menentukan pilihannya karena saya percaya masyarakat Tangsel masih memiliki hati nurani dan cukup cerdas untuk menimbang calon mana yang dinilai lebih baik dan realistis”, kata Airin dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Lebih lanjut, Airin mengungkapkan, apabila rakyat memberikan kepercayaan dirinya untuk memimpin Tangsel, ia berjanji akan melaksanakan amanah yang telah diberikan untuk membangun Tangsel yang lebih baik, lebih sejahtera dan lebih cerdas.

"Saya dan pak Benyamin sudah berkomitmen untuk memajukan Tangsel lebih baik dari yang ada sekarang, kami akan mendahulukan program pendidikan, kesehatan dan membuka lapangan kerja", tegas Airin.

Sementara itu, peneliti dari Indo Polling, Karyono Wibowo mengatakan dalam sistem pemilihan langsung, faktor figur lebih dominan menentukan kemenangan dibanding dengan variable yang lain. Personalitas kandidat menjadi faktor penting dalam memenangi kontestasi pemilihan kepala daerah.

Hal ini ditunjukkan dari beberapa hasil survei prilaku pemilih di Indonesia yang menunjukkan mayoritas pemilih menilai personalitas atau kepribadian kandidat menjadi pertimbangan utama.

"Airin dan Andre Taulany mungkin sama-sama populer di Tangsel. Namun untuk menjadi kepala daerah tidak cukup mengandalkan popularitas atau keartisan saja meskipun popularitas merupakan faktor penting namun lebih penting lagi adalah personalitas kandidat yang dipersepsikan publik memiliki kemampuan dan kepribadian positif," Ujar Karyono.

Pengamat politik Indra J Piliang mengatakan, dengan gamblang menggambarkan perbedaan signifikan antara Airin dan calon walikota lainnya. Indra menilai Airin adalah figur yang dekat dengan rakyat Tangsel dimana dalam merumuskan dan menyelesaikan persoalan selalu menghargai (memposisikan-red) rakyat Tangsel sebagai teman diskusi (dialogis).

Pilkada ulang di Tangsel pada (27/2) akan diikuti oleh semua pasangan peserta pilkada yaitu pasangan Drs H Yayat Sudrajat, MM, MSi - H Moch Norodom Sukarno; Hj Rodhiyah Najibhah, SPd - HE Sulaiman Yasin; H Arsid, MSi - Andreas Taulany; serta Hj Airin Rachmi Diany, SH, MH - Drs H Benyamin Davnie.(*)

(R009/K004) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga