Kamis, 19 Oktober 2017

Perwakilan Negara Peserta SEA Games Kumpul di Bali

| 4.621 Views
Perwakilan Negara Peserta SEA Games Kumpul di  Bali
Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng (tengah) berbincang dengan Ketua KONI Pusat, Rita Subowo (kanan-bawah) saat pertemuan negara-negara peserta Sea Games ke-26 di Nusa Dua, Bali, Jumat (25/2). (FOTO ANTARA/Nyoman Budhiana)
-
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 60 anggota SEA Games Sport and Rules Committee, Rules Executive Committee, dan Council dari sebelas negara hadir pada SEA Games Federation Executive Meeting & Council Meeting di Bali yang diselanggarakan pada Jumat  (25/2).

Siaran pers Komite Olimpiade Indonesia yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, menyebutkan bahwa wakil dari Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam akan membahas agenda di antaranya nomor-nomor pertandingan SEA Games XXVI di Jakarta dan Sumatera Selatan, yang akan berlangsung pada 11-22 November .tahun ini

Program SEA Games meliputi sebanyak 44 Cabang Olahraga dan 500 lebih nomor pertandingan pada SEA Games XXVI.

Pertemuan dilaksanakan di Hotel Nusa Dua, Bali dan para delegasi dijadwalkan tiba di Bali pada 24 Februari. Pertemuan  tersebut merupakan kelanjutan dari Sport and Rules Committee SEA Games Federation Meeting  di Jakarta,  27 September tahun lalu. Bali dipilih menjadi tempat pertemuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Menurut rencana Menpora Andi Alfian Mallarangeng akan menghadiri pertemuan tersebut. Selain itu, Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo juga dipastikan hadir dan akan memimpin siding-sidang.

Rangkaian acara pertemuan akan didahului dengan Upacara Pembukaan mulai pukul 09.00 WITA oleh Menpora. Agenda kegiatan antara lain konfirmasi pengesahan setiap cabang olahraga dan nomor-nomor yang akan dipertandingkan pada SEA Games XXVI.

Indonesia telah tiga kali mendapatkan kesempatan  menjadi tuan rumah SEA Game yakni tahun 1979, 1987, dan 1997.
(A038/A038/BRT

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca