Moskow  (ANTARA News) - Arab Saudi mengirimkan puluhan tank ke Bahrain, tempat berlangsungnya aksi protes anti-pemerintah yang telah berlangsung selama dua pekan, menurut pemberitaan harian Mesir Al-Masry Al-Youm, Selasa, yang dikutip kantor berita RIA-Novosti.

Sejumlah saksi mata melaporkan telah melihat 15 unit kendaraan pengangkut tank yang masing-masing memuat dua tank, melintas di jalan King Fahd, yang menghubungkan Arab Saudi dengan negara pulau Bahrain.

Sebagian besar demonstran Bahrain merupakan kelompok Syiah yang berjumlah 70 persen dari populasi negara itu, namun telah lama menjadi sasaran diskriminasi dan pelecehan lainnya dari dinasti Sunni Khalifa yang memerintah di negara kecil Teluk itu selama dua abad.

Dalam kerusuhan terparah di kerajaan tersebut sejak era 1990an, sebuah gelombang protes melanda Bahrain pekan lalu. Sedikit-dikitnya enam orang tewas dan ratusan lainnya terluka saat bentrok dengan aparat keamanan.

Pihak oposisi mengancam akan menggelar aksi protes lanjutan dan aksi mogok nasional jika pemerintah bersikeras untuk tetap bertahan.
(KR-PPT/H-AK)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011