Jakarta (ANTARA News) -  Ir Dasep Ahmadi, alumni Institut Teknik Bandung (ITB) jurusan Teknik Mesin angkatan 1985 terpilih sebagai ketua umum Keluarga Alumni Masjid Salman ITB periode (2011-2015) dalam Muktamar organisasi itu di Jakarta, 4-5 Maret 2011.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, Dasep Ahmadi mengatakan, muktamar Alumni Salman yang dihadiri sekitar 200 orang alumni tersebut mengambil tema "Menuju Kemandirian Bangsa".

"Alumni Salman mengajak seluruh komponen bangsa untuk bangkit dan semangat menjadi bangsa yang mandiri. Sumberdaya alam (SDA), kemampuan intelektual dan karakter religius akan mampu membuat bangsa Indonesia menjadi mandiri," katanya.

Selain itu, Alumni Salman juga ingin menyebarkan semangat Tauhid yang mengajak bangsa ini merdeka dalam arti yang sesungguhnya.

Muktamar juga memberikan "Kalam Award" kepada Prof Freddy Zen (Ahli Fisika Modern), Prof Thomas Djamaluddin (pemersatu kalender Islam), Dasep Ahmadi (enterpreneur) dan Agus Purwanto (konseptor Belajar Alam Semesta melalui Al-Quran).

Sejumlah pejabat hadir dalam Muktamar Alumni Salman, antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Rektor ITB Prof Ahmaloka.(*)

(R009/K004)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011