Selasa, 2 September 2014

Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Jakarta Timur

Minggu, 6 Maret 2011 23:51 WIB | 3.540 Views
Jakarta (ANTARA News) - Dua peristiwa kebakaran terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan di Jakarta Timur, tepatnya di pemukiman padat di Jalan Haji Ten, Rawasari, dan di Jatinegara Kaum, Minggu malam.

Menurut Mulyono, petugas operator telekomunikasi Polsek Cakung, kebakaran di Jalan Haji terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, dan beberapa menit kemudian disusul peristiwa kebakaran di Jatinegara Kaum.

Mulyono melaporkan, sekitar 25 kendaraan pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan telah berada di lokasi kebakaran di Jalan Haji Ten berupaya memadamkan kobaran api.

Sebanyak tiga kendaraan ambulans dari PMI dan Dinas Kesehatan DKI, dan Suku Dinas Kesehatan Jaktim juga telah disiagakan di Jalan Haji Ten.

"Untuk sementara belum diketahui penyebab kebakaran dan jumlah korbannya," kata Mulyono melalui sambungan telepon.

Menurutnya, mengingat kebakaran di Jalan Haji Ten terjadi di lingkungan padat penduduk, petugas pemadam juga agak kesulitan untuk mencapai lokasi titik kebakaran.

Petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jaktim, Komaruddin, membenarkan dua peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya, pihaknya sendiri telah mengerahkan 20 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk menangani kebakaran di Jalan Haji Ten.

"Kalau kebakaran yang terjadi di Jatinegara Kaum tidak berbahaya, hanya tumpukan kayu yang terbakar," kata Komaruddin. (S024/S006/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga