Rabu, 20 Agustus 2014

Presiden Aquino ke Indonesia Malam Ini

Senin, 7 Maret 2011 15:39 WIB | 2.225 Views
Presiden Aquino ke Indonesia Malam Ini
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa (kanan) bersama Menteri Luar Negeri Philipina Albert F. Del Rosario memberikan keterangan pers di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (7/3). Pertemuan tersebut selain untuk meningkatkan kerja
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Filipina Albert Del Rosario di Gedung Pancasila, Kantor Kemlu, Jakarta, Senin pagi, guna membahas persiapan kunjungan kenegaraan Presiden Benigno Simeon Cojuangco Aquino III yang akan tiba malam ini.

"Kami hari ini sangat bahagia karena dapat menerima kunjungan Menlu Albert Del Rosario dan kunjungan ini guna mengantisipasi kunjungan Presiden Filipina," kata Marty dalam konferensi pers.

"Hubungan Indonesia dan Filipina sangat erat, dan kunjungan Presiden Aquino merupakan kesempatan emas bagi kedua pihak untuk meningkatkan kerjasama," timpal Menlu Rosario.

Sebelum pelaksanaan konferensi pers, kedua menlu melakukan diskusi bilateral yang mengidentifikasi tantangan dalam mengembangkan potensi kerja sama, seperti bidang ekonomi, perdagangan, investasi, pariwisata dan hubungan antar masyarakat.

Selain itu, kedua diplomat senior itu juga berbagi pandangan mengenai perkembangan kawasan, khususnya peran Indonesia dalam Keketuaan ASEAN 2011.

"Kami sangat senang dapat menyatakan solidaritas kepada ASEAN, terutama sejak Indonesia menjadi ketua ASEAN," kata Rosario.

Kunjungan Del Rosario adalah kunjungan pertama ke Indonesia sejak ia ditunjuk sebagai menlu pada 24 Februari 2011. Ia tiba di Indonesia, mendahului Presiden Filipina, yang dijadwalkan datang ke Jakarta malam ini.

Presiden Benigno akan menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara pada Selasa pagi dan akan membahas tiga sektor kerjasama, yaitu pendidikan, olahraga dan kepolisian.(*)

KR-IFB

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga