Jakarta (ANTARA News) - Satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa pada turnamen All England Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih tempat pada perempat final setelah kalah oleh pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels 21-14, 19-21, 14-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Kamis malam WIB, Tontowi dan Liliyana yang dipasangkan menjelang Asian Games tahun lalu, tanpa banyak kesulitan merebut game pembuka 21-14.

Pasangan unggulan ketujuh itu tampaknya akan menyelesaikan pertandingan dalam dua game saat mereka memimpin 19-15 pada game kedua.

Namun ganda Jerman melakukan serangan bertubi-tubi yang membuat Tontowi/Liliyana mati langkah sehingga pasangan Jerman itu mampu membalik keadaan dan merebut game kedua 21-19.

Pada game penentuan, Tontowi/Liliyana semakin banyak melakukan kesalahan sediri antara lain berupa pengembalian yang keluar bidang lapangan atau menyangkut net, bahkan servis yang tidak sampai, sehingga angkanya tertinggal jauh.

Pengembalian servis yang dilakukan Tontowi yang jatuh di luar bidang lapangan saat "match point" memastikan pasangan Jerman maju ke perempat final setelah bertanding selama 46 menit.

Hilangnya pasangan tersebut membuat Indonesia tinggal menyisakan tiga wakil yakni Dionysius Hayom Rumbaka serta pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano dan Markis Kido/Hendra Setiawan, yang semuanya belum bertanding pada babak 16 besar.(*)

(T.F005/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011