Palembang (ANTARA News) - Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono merencanakan membuka Jambore Nasional Gerakan Praja Muda Karanan (Pramuka) di Danau Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, akhir Juli 2011.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sumsel, dr Aidit Aziz, di Palembang, Minggu, mengatakan bahwa hal itu telah disampaikan Presiden yang menyatakan bersedia membuka pelaksanaan Jambore Nasional Gerakan Pramuka tersebut.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka itu nantinya akan diikuti ribuan peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Selain itu jambore tersebut juga akan dihadiri utusan dari negara tetangga sehingga kegiatan tersebut semakin meriah, ujar dia pula.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu kegiatan jambore tersebut merupakan salah satu kepercayaan pemerintah pusat terhadap provinsi Sumsel sehingga harus didukung bersama.

Namun, jambore itu diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di daerah itu, kata dia pula.

Ketua kwarir daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumsel, H. Abdul Shobur, mengatakan, penyelenggaraan jambore tersebut diharapkan berlangsung sukses.

Sekarang ini lokasi penyelenggaraan hampir selesai termasuk kepanitiaan sehingga kegiatan tersebut benar-benat sudah matang, kata dia.

Lokasi jambore itu nantinya selain tempat pemondokan peserta juga ada tempat pertemuan tersendiri untuk melaksanakan berbagai kegiatan.

(T.U005)



Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011