Los Angeles (ANTARA News) -  "Hop", film tentang kelinci  yang suka musik, melejit ke No.1 di box office Amerika Utara dengan mengantungi 38 juta dolar AS dari penjualan tiket.

Film yang menampilkan komedian Russel Brand sebagai pengisi suara si kelinci, mengalahkan "Source Code", yang memperoleh 15 juta dolar AS dan bercokol di tempat ke-2.

Sementara itu, film horor "Insidious" meraih 13,5 juta dolar dan berada di No.3. Ketiga film itu memasuki debut akhir pekan pertama mereka di bioskop.

Penjualan tiket secara keseluruhan merosot tajam hingga 27 persen pada akhir pekan lalu. Di antara film yang tampil terbaik adalah "Hop" dan film animasi "Rango", yang menghadirkan suara Johny Depp sebagai tokoh bunglon cowboy di Wild West.

"Rango" memasuki pekan kelima di bioskop, dan terus berada di 10 teratas chart box office. Film itu menempati posisi No.8 akhir pekan lalu dengan penghasilan 4,6 juta dolar AS dari penjualan tiket, dengan penghasilan gabungan total hampir 114 juta dolar AS.

Film No.1 pekan sebelumnya, "Diary of a Wimpy Kid: Rodrick Rules", merosot ke No.4 setelah mengalami penurunan pemasukan hingga 57 persen, jadi 10,2 juta dolar. Pendapatan totalnya sekarang berjumlah 38,4 juta dolar.

Film yang menduduki posisi No.5 adalah thriler "Limitless", yang mengantungi 9,4 juta dolar dan mendorong penghasilan total box officenya jadi 55,6 juta dolar selama tiga pekan beredar di biokop.

Hollywod juga menyaksikan kehadiran peluncurakan peraih Oscar "King`s Speech" dalam versi baru, yang menampilkan bahasa kuat dengan tujuan menarik penggemar muda yang mungkin belum menyaksikan versi aslinya.

Versi baru itu meraih 1,2 juta dolar , turun 23 persen dari penghasilan akhir pekan sebelumnya ketika "King`s Speech" dewasa memperoleh 1,5 juta dolar. Penghasilan keseluruhannya dari penjualan tiket sekarang berjumlah 137 juta dolar.
(C003/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011