Medan (ANTARA News) - Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa runtuhnya asrama puteri Akademi Kebidanan Senior di Jalan Bahagia Gang Pelita Padang Bulan Kota Medan, Minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB, namun polisi masih melakukan evakuasi dan pencarian kemungkinan ditemukan korban.

Kapolsek Medan Baru Kompol Doni A mengatakan, hingga Senin sore belum diketemukan adanya korban jiwa dalam insiden tersebut, sementara keluarga mahasiswi juga belum ada yang melaporkan kehilangan keluarganya kepada pihak kepolisian.

Penyebab bangunan runtuh belum diketahui dan pihak kepolisian bersama aparat terkait sedang melakukan penyelidikan dilokasi kejadian.

Pihak kepolisian masih terus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap kemungkinan adanya korban dalam insiden tersebut. Namun petugas yang melakukan evakuasi dibatasi karena keadaan bangunan yang masih riskan.

Salah seorang mahasiswi, Sriyani, mengemukakan, bangunan berlantai lima tersebut runtuh saat para mahasiswi sedang merapikan baju untuk berangkat kuliah kerja nyata. Saat itu ia memperkirakan ada 100 mahasiswi berada di dalam gedung, sedangkan asrama mampu menampung kurang lebih 500 mahasiswi.

Sementara isu yang berkembang di lokasi, kejadian akibat pengikisan tanah arus sungai. Kendati belum ditemukan korban jiwa, tetapi sejumlah mahasiswa menyatakan masih trauma akibat kejadin tersebut.

(KR-JRD/S015/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011