Foto sama siapa? Nanti saya bahagia
Jimbaran (ANTARA News) - Mantan menteri keuangan Sri Mulyani tiba 30 menit lebih awal untuk pertemuannya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bali Intercontinental Hotel, Jimbaran, Jumat malam, yang dijadwalkan pukul 21.00 WITA.

Sri Mulyani yang didampingi oleh sejumlah personel dari Bank Dunia itu tiba di hotel pukul 20.30 WITA ketika Presiden Yudhoyono beserta Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Keuangan Agus Martowardoyo, serta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, masih mengadakan pertemuan dengan Presiden Asia Development Bank Harihuko Kuroda.

Sri Mulyani yang mengenakan gaun batik selutut bercorak hijau gelap langsung memberikan senyuman ketika disapa oleh belasan wartawan yang berbaris menantinya.

Di hadapan kamera televisi dan foto, tak henti-hentinya Sri Mulyani menebar senyum. "Wartawan Istana hebat sampai malam-malam begini seperti ada pesta. Ini yang bikin saya kangen," ujar Sri Mulyani kepada wartawan.

Namun ia tidak menghentikan langkahnya. Upaya wartawan untuk mewancarai lebih lama dan mengajak Sri Mulyani berfoto bersama mereka pun tidak berhasil.

"Foto sama siapa? Nanti saya bahagia," ujarnya sambil memasuki ruang tunggu.

Pertemuan Sri Mulyani dan Presiden Yudhoyono di Bali Intercontinental Hotel adalah yang pertama kali sejak mantan menteri keuangan Kabinet Indonesia Bersatu I itu bergabung dengan Bank Dunia sebagai managing director dan berkantor di Washington DC, Amerika Serikat.

Sri Mulyani hadir di Bali sebagai undangan pada pertemuan ke-15 menteri keuangan ASEAN yang dibuka oleh Presiden Yudhoyono pada Jumat pagi.

Pertemuan Sri Mulyani dan Presiden Yudhoyono di Bali Intercontinental Hotel pada jumat malam dihadiri juga oleh Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Keuangan Agus Martowardoyo, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, serta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

(D013/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011