Cianjur (ANTARA News)- Konser band Five Minute dan Timlo, di Lapangan Prawatasari, Cianjur, Jabar, Minggu, diwarnai aksi baku hantam antar penonton.

Akibatnya puluhan penonton terpaksa diamankan aparat kepolisian dan puluhan lainnya terpaksa di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur, karena mengalami luka-luka.

Konser yang berlangsung dibawah guyuran hujan lebat itu, tidak menuyurutkan minat ribuan penonton yang memadati lapangan dimana konser digelar salah satu produsen rokok tersebut.

Selama satu jam berlangsung suasana mulai memanas. Dimana puluhan penonton terlibat aksi saling dorong dan berakhir dengan aksi saling pukul. Aksi terus meluas hingga akhirnya terjadi aksi tawuran antar ratusan penonton.

Aparat keamanan dari satuan Dalmas Polres Cianjur, sempat kewalahan menghentikan aksi tawuran antar penonton itu. Bahkan akibat aksi tersebut, puluhan penonton wanita terinjak-injak dan pingsan.

"Awalnya saling sengol saat konser berlangsung. Tidak tahu siapa biang keladinya, dalam beberapa menit terjadi aksi saling pukul dan meluas menjadi tawuran," kata Aldi salah seorang penonton.

Petugas mengamankan puluhan penonton yang diduga sebagai otak dari aksi tersebut. Sedangkan puluhan korban dari aksi tersebut dilarikan ke RSUD Cianjur, karena mengalami luka serius.

Aksi tawuran antar penonton itu, akhirnya berhenti setelah petugas mengamankan beberapa orang pelaku. Meskipun sempat diwarnai kerusuhan konser dua band yang tengah naik daun itu, tetap berjalan hingga akhir acara.(*)
(U.KR-FKR/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011