Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon gubernur DKI Jakarta 2012-2017, Aziz Syamsuddin mendatangi bersilaturahmi dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1432 H di Majelis Ta'lim dan Dzikir Dalaailul Khairat yang dipimpin Ustadz H. Muhammad Fajri yang dihadiri ribuan jamaah di kawasn Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu.

"Kami kedatangan tamu, yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR yang merupkan salah satu tokoh yang cukup vokal. Wajah dan sikap kiritisnya sering kami saksikan di berbagai media. Kami butuh figur pemimpin yang tak hanya muda, namun juga berani dan dekat dengan rakyatnya. Seperti Bang Aziz ini," ujar panitia penyelenggara acara itu Ardian.

Sementara itu, salah satu Guru Besar Majelis Ta’lim dan Dzikir Dalaailul Khairat, Asy-Syaikh Zainuddin Ali Al-Ghazali dalam ceramah agamanya mengingatkan agar para pemimpin di negeri ini senantiasa dekat dengan rakyatnya. Tidak hanya dekat dengan rakyat saat ada kebutuhan jelang pemilihan, namun harus dekat dengan segala aspirasi rakyat.

"Sebaiknya para pemimpin negeri ini dekat dengan rakyatnya, seperti apa yang ditunjukkan oleh Aziz Syamsuddin yang mau ikut bergabung bersama Majlis Dzikir dan Takbir Dalaailul Khairat dalam peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Namun hendaknya kedekatan dibangun jangan hanya saat ada momen pemilihan, namun lupa saat sudah terpilih. Tapi harus benar-benar senantiasa dekat dengan segala bentuk aspirasi rakyatnya," ujar Syaikh Zainuddin Ali.

Bahkan Bang Haji Aziz (sapaan akrab Aziz Syamsuddin) mendapat dukungan dari pimpinan majelis, al-Ustadz H. Muhammad Fajri untuk maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta dalam pemilukada tahun 2012 nanti.

"Aziz Syamsuddin ini tidak hanya figur yang vokal di DPR-RI, beliau adalah contoh pemimpin yang masih muda dan dekat dengan rakyat. Jika nanti, pada2012 beliau maju sebagai calon Gubernur DKI, kita (Majelis Dalaailul Khairat) dan ribuan jamaahnya akan mendukung penuh terhadap Aziz Syamsuddin," ujar Fajri seraya memperkenalkan Aziz kepada jamaahnya.

Mendapati pujian dan dukungan dari ribuan jamaah dan pimpinan serta para guru dari Majelis Dalaailul Khairat, Aziz Syamsuddin saat memberikan sambutan, mengutarakan akan kegembiraannya disambut dengan antusias oleh para jamaah.

"Saya sangat berkesan sekali dengan sambutan para jamaah dan juga para guru, kyai dan pimpinan Majlis Ta’lim dan Dzikir Dalaailul Khairat ini. Apalagi melihat para Guru/Ustadz yang masih muda-muda. Saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin mengemban dan menjalankan amanah kepemimpinan saya dan akan tetap terus menyambung tali silaturahmi sebagai bentuk manifestasi dekat dan mendengarkan aspirasi masyarakat", demikian Aziz Syamsuddin.(*)
(R009/K004)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011