Melbourne (ANTARA News) - Polisi Australia pada Selasa menyelidiki kecelakaan yang membuat seekor kanguru tertabrak mobil dan mungkin dikebiri saat masih hidup.

Hewan itu diyakini terluka saat tertabrak oleh satu kendaraan pada Sabtu malam atau Minggu dini hari di daerah Yarrambat, sebelah timur laut Melbourne namun sesorang telah mengebirinya. dengan  mengambil alat genitalnya untuk cendera mata.

"Bagian tubuh yang hilang belum ditemukan setelah pencarian di wilayah tersebut dan mungkin sudah diambil oleh tersangka," kata polisi dalam satu pernyataan.

Sukarelawan dari kebun binatang Victoria mengatakan kepada wartawan bahwa hewan itu masih hidup dan dapat menggerakkan kepalanya saat sang sukarelawan tiba di lokasi kejadian.

"Ia menatap saya dan penyelamat lain seperti berkata `Saya sudah cukup kesakitan... tolonglah saya`," kata Laurelle Erwin.

Namun ia hanya sebentar saja hidup karena petugas kebun binatang kemudian menyuntik mati kanguru itu karena menyadari testikel hewan tersebut sudah tidak ada lagi, kata Erwin.

"Sungguh menyedihkan. Sebagian dari kami menangis. Saya telah mengalami hal menyedihkan lainnya namun saya tidak pernah mengalami hal seperti ini," katanya.
(Uu.KR-DLN/C/H-RN)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011