New York (ANTARA News) - Universal Studio dikabarkan sedang dalam proses negiosiasi untuk mendapatkan hak tayang film musikal Broadway yang diangkat dari album milik grup band terkenal AS, Green Day "American idiot". Film itu akan disutradarai oleh Michael Mayer.

Seperti dikutip dari Hollywood Reporter film musikal broadway itu yang diangkat dengan nama yang sama dari judul album Green Day "American idiot" , akan di produksi oleh pihak Universal Studio.

Studio itu kini dalam proses negosiasi untuk mendapatkan hak siarnya dan memilih Michael Mayer sebagai sutradara.

Dustin Lance Black yang menulis Milk dikabarkan juga sedang dalam pembahasan untuk menuliskan naskahnya.

Tom Hanks dan Gary Goetzman, yang memilih hak siar sebelum American Idiot memulai perjalanan panggung Broadwaynya, akan memproduksi melalui spanduk Playtone mereka beserta band itu, yaitu Pat Magnarella dan Tom Hulce.

Konsep Album itu menangguk ide dari Cinta Versus kemarahan, American idiot menampilkan tiga karakter : yaitu Jesus suburbia yang tak memiliki tujuan, Pejuang kebebasan Punk rock St.Jimmy dan Whatsername.

Hanks dan Goetzman pernah memproduseri film yang meledak yaitu Mamma Mia ! yang merupakan adaptasi dari karya musikal lagu milik grup ABBA.
(*)
 

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011