Jumat, 24 Oktober 2014

Persib Mengalahkan Persisam 4-1

| 2.571 Views
id persib bandung, persisam samarinda
Persib Mengalahkan  Persisam 4-1
Pemain depan Persib Bandung Christian Gonzales (99) berebut bola dengan penjaga gawang Persisam Putra Wawan Hendrawan (59) pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Jalak Harupat Kab. Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/4). Persisam Putra kalah t
Bandung (ANTARA News) - Tuan rumah Persib "Maung Bandung" mengalahkan Persisam Samarinda 4-1 (2-0) pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Rabu.

Striker muda Airlangga Sucipto menjadi pahlawan kemenangan Maung Bandung dengan mencetak dua gol pembuka ke gawang Persisam pada menit ke-25 dan menit 40. Dua gol lainnya dicetak Kedua pemain bernomor punggung 9 itu memanfaatkan umpan tendangan sudut Miljan Radovic.

Dua gol lainnya dicetak Miljan Radovic menit 43 dan striker pengganti Rachmat Affandi pada "injury time."

Sedangkan gol balasan Persisam dicetak pemain belakang M Robby dari proses serangan balik yang cepat.

Dua gol berkelas dari Airlangga yang akrab disapa Ronggo tersebut menjawab kepercayaan pelatih Daniel Roekito yang dalam dua pertandingan terakhir memasangnya sebagai pemain starter.

Sebelumnya Persib mengejutkan kubu Persisam pada menit ke-15 setelah Christian Gonzales sempat membobol gawang Persisam yang dikawal Wawan Hendrawan, namun tidak disahkan wasit R Slamet Wijaya yang menganggap striker naturalisasi asal Uruguay itu terlebih dahulu dalam posisi "off side".

Dengan kemenangan tersebut, Persib sementara mengantongi nilai 29. Namun demikian belum cukup mendongrak posisi Persib dari peringkat kedelapan.

Pertandingan disaksikan sekitar 15 ribu penonton berlangsung dalam tempo sedang. Dua gelandang asing, Miljan Radovic di Persib dan Ronald Fagundes di kubu Persisam beradu cerdik mengordinir lini tengah klubnya.

Namun Miljan lebih beruntung, dua assistnya dari tendangan sudut berbuah dua gol yang dilesakan Airlangga sehingga di akhir babak pertama Persib memimpin 2-0.

Memasuki babak kedua, Persisam langsung menekan Julio Lopes dan Choi Dong Soo dan memaksa lini pertahanan Persib yang dimotori Maman Abdurahman dan Abanda Herma melakukan kesalahan.

Melalui serangan balik yang cepat Persisam, bek M Robby yang melakukan overlap berhasil menaklukan kiper Persib Cecep Supriatna menit ke-50 sehingga merubah kedudukan menjadi 1-2.

Gol M Robby membuat semangat bertanding tim Asuhan pelatih Hendri Susilo itu meningkat dan terus memberikan tekanan dengan memanfaatkan lemahnya gelandang bertahan Maung Bandung.

Kondisi tersebut terbaca pelatih Persib, Daniel Roekito yang memasukan gelandang bertahan Hariono menggantikan Hilton Moriera untuk menjaga kestabilan permainannya.

Persib nyaris menambah satu gol tambahan setelah Miljan Radovic lolos dari jebakan offside, namun bola tembakan pemain asal Serbia itu melambung di atas mistar gawang kiper Wawan Hendrawan yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Upaya pelatih Hendri Susilo menambah striker Agung Suprayogi untuk menambah daya serang Persisam yang mengurung di akhir babak kedua tidak banyak membantu.

Bahkan Persisam kebobolan dua gol pada menit ke-43 dan injuri time melalui gol gelandang andalan Persib Miljan Radovic melalui tembakan bola mati dan gol Rahmat Affandi pada injury time. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit R Slamet Wijaya kedudukan tetap 1-4 untuk Persib.

Striker pengganti Persisam, Agung Suprayogi terpaksa ditandu ke luar lapangan bahkan dilarikan ke RSUD Soreang untuk mendapat penanganan medis.

Wasit Slamet Wijaya mengeluarkan kartu kuning kepada Akbar Rasyid (Persisam).

Susunan pemain Persib: Cecep Supriatna (kiper), Maman Abdurahman, Herman Abanda, Gilang Angga/ Wildansyah, Isnan Ali, Hilton Moriera/ Hariono, Eka Ramdani, Miljan Radovic, Matsunaga Shohei, Airlangga, Christian Gonzales.

Persisam : Wawan Hendrawan (kiper), M Robby, Djayusman Triasdi, Irsyad Aras, Isdiantono, Akbar Rasyid/ Fajar L Siswanto, Ahmad Sembiring, Fandi Mochtar/ Agung Suprayogi, Ronald Fagundes, Choi Dong Soo, Julio Lopez.(*)
(T.S033/Y003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga