Makassar (ANTARA News) - Panitia penyelenggara mulai memperketat aturan main menonton dan media yang mengabadikan gambar dalam pementasan opera I La Galigo di halaman Benteng Fort Roterdam Makassar, Jumat.

Pihak penyelenggara kegiatan mengimbau undangan yang duduk di kursi penonton untuk memperlihatkan undangan yang telah mendapat rekomendasi dari pihak penyelenggara.

Selain itu, tamu undangan dan kalangan jurnalis diminta untuk menon-aktifkan ponsel menjelang pertunjukkan opera drama dimulai.

"Harap perhatian bapak dan ibu untuk mematikan handphone. Terima kasih atas kerjasamanya," kata pihak penyelenggara menjelang pertunjukkan dimulai.

Salain itu, kalangan media massa juga diberikan arahan agar tidak menggunakan flash atau bunyi kamera pada saat mengambil gambar

Berulang kali pihak penyelenggara meminta kerja sama penonton dan kalangan jurnalis untuk mengikuti standar pementasan opera Galgigo.

Suasana pertunjukan di awal pementasan terasa hening dan senyap, ketika suara kecapi dibunyikan saat pementasan dimulai. (*)

(T.KR-HK/S016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011