Banjarmasin (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera secara nasional dari hasil Pemilihan Umum 2009, berada di urutan keempat, dan berharap hasil Pemilu 2014 bisa menjadi tiga besar.

Hal itu dikemukakan anggota DPR-RI Habib Aboe Bakar Al Habsyie dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), usai gerak jalan sehat keluarga yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai politik tersebut, di Banjarmasin, Minggu.

Oleh karena itu, semua jajaran PKS, baik tingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota hingga terbawah harus bekerja keras serta terus merapatkan barisan.

Anggota DPR-RI dua periode dari PKS asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel itu, mengaku, untuk menjadikan parpolnya tiga besar nasional, bukan pekerjaan yang mudah, tapi penuh tantangan.

"Tantangan yang cukup besar dari luar, terutama mereka yang tidak menginginkan PKS naik peringkat dari urutan empat menjadi tiga besar nasional," tandasnya didampingi Ketua DPW PKS Kalsel, Ibnu Sina.

Sedangkan secara internal, PKS masih tetap solid dan kalaupun ada riak-riak yang muncul karena pengaruh eksternal, hal itu relatif kecil serta masih terkendali, lanjut anggota Komisi III bidang Hukum, HAM dan Keamanan DPR-RI tersebut.

Mantan calon Wakil Gubernur Kalsel yang dua kali gagal dalam pemilihan umum kepala daerah itu, menyatakan, optimistis dengan kondisi parpolnya seperti sekarang bisa masuk tiga besar nasional, apalagi ditambah peningkatan kinerja jajaran PKS.

Sebagai contoh di Kalsel sendiri, untuk keanggotaan DPRD provinsi semula atau saat bernama Partai Keadilan (PK) cuma satu orang, kemudian Pemilu 2004 mendapat enam dan kini hasil Pemilu 2009 menjadi tujuh orang atau sudah berada di tiga besar.

Sebab sejak dini dan setiap kesempatan, PKS selalu berusaha dekat dengan rakyat, tanpa mengedapankan isu-isu politik, tapi melalui pendekatan kesejahteraan rakyat, tuturnya didampingi sejumlah fungsionaris jajaran PKS Kalsel.

"Karenanya bagi PKS sekarang, yang terpenting adalah bekerja dan bekerja, seperti di Kalsel menggunakan jargon `bagawi gasan banua dan sabarataan` (bekerja untuk daerah dan semua masyarakat)," demikian Habib Aboe Bakar.(*)

(T.KR-SHN/B013)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011