Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah memburu kawanan perampok yang membawa kabur satu unit mesin ATM BCA di Jalan Raya Jati Asih, Kecamatan Jati Asih, Minggu.

Kapolsek Jati Asih, AKP Karosekali, di Bekasi, mengatakan berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, kawanan perampok melaksanakan aksi perampokan, Minggu dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

"Menurut keterangan saksi mata, dalam ruangan ATM BCA tersebut terdapat tiga buah mesin ATM. Namun pelaku membawa ATM yang berisi pecahan Rp100 ribu yang tepat berada di tengah ruang itu," katanya.

Menurut dia, ruangan itu sudah tidak dijaga lagi mulai pukul 23.00 WIB dan keadaan masih aman. Namun sekitar pukul 03.00 WIB, ada suatu hal yang aneh yaitu ruangan ATM tersebut, lampunya berkedip menandakan telah terjadi sesuatu di dalam ruang tersebut.

"Pelaku membawa ATM sekira pukul 03.00-05.00 WIB," katanya.

Karosekali menambahkan, pelaku diduga berjumlah lebih dari dua orang dan membawa kabur mesin ATM menggunakan kendaraan. Namun, belum ada saksi yang menyaksikan secara langsung jenis kendaraan seperti apa yang digunakan para pelaku tersebut.

"Yang jelas, kami telah menyebar petugas dengan berkoordinasi melalui kepolisian dan masyarakat untuk mendeteksi keberadaan para pelaku dan menangkapnya," demikian Karosekali.(*)
(T.KR-AFR/Z003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011