Jakarta (ANTARA News) - Di mana Kate Middleton akan bermalam sebelum hari pernikahannya dengan Pangeran William?  

Dia akan tinggal di Royal Apartement, lantai teratas Hotel Goring di Belgravia. Kate ditemani ibu dan saudarinya akan menginap di apartemen bertarif 5.000 pond (sekitar Rp80 juta) permalam.

Kamar itu sudah ditata ulang dengan anggaran  150 ribu pound. Jadi, Kate, gadis 29 tahun itu mulai "berkenalan" dengan kemewahan yang akan sehari-hari dia rasakan setelah menikah dengan William.
 
Jenny Tobin Flowers memasok 20 bouquet bunga ke kamar itu di antaranya rangkaian freesias putih dan merah, Eucharist lilies dan mawar.

Kamar Kate terdiri dari empat tempat tidur kayu. Televisi siap muncul di ujung tempat tidur jika tombol ditekan.

Bak mandinya buatan abad ke-19 dari  Thomas Crapper dan  dilengkapi televisi.

Isi apartemen itu semuanya barang-barang kelas 1, seperti keramik antik, furnitur dan ornamen buatan tangan. Dinding ruangan dilapisi sutra Gainsborough seharga 500 pound setiap satu meter persegi.

Ada dua sofa yang saling berhadapan, dipisahkan dengan meja dari Tunbridge Ware.

Chandelier  bergaya art deco tahun 1920-an berpadu menerangi ruangan dengan sepasang patung perempuan yang masing-masing memegang obor.

Ornamen keramik china memperindah deretan buku-buku. Ada juga satu grand piano dan jendela bergaya Prancis di balkon Juliet yang mempersembahkan pemandangan indah di atas London skyline.

Hotel berumur 100 tahun itu memang favorit kaum kaya dan terkemuda dan dimiliki sepenuhnya oleh keluarga Goring.

Karpetnya disediakan oleh suatu perusahaan di Prancis. Perusahaan itu juga menyediakan karpet untuk istana Versailles.

Keluarga Middleton memesan semua kamar hotel yaitu 71 kamar. Mereka juga akan menggelar resepsi di hotel itu bagi pihak-pihak yang tidak diundang ke pesta di Istana Buckingham.

Jeremy Goring, generasi keempat keluarga pengelola hotel itu mengemukakan "Kami tersanjung dan sangat gembira mendapat peran pada hari penting itu."
(A038/A038)

 

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011