Pangeran William dengan demikian bergelar Yang Mulia Bangsawan Cambridge dan Nyonya Catherine Middleton saat pernikahannya akan menjadi Yang Mulia Putri Bangsawan Cambridge,"
London (ANTARA News) - Pangeran William diangkat menjadi bangsawan Cambridge saat hari pernikahan pada Jumat oleh Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton juga akan menjadi wanita bangsawan setelah mereka menikah, kata Istana Buckingham.

"Ratu pada hari ini bahagia setelah menganugerahkan gelar kebangsawanan kepada Pangeran William dari Wales. Gelarnya akan menjadi Bangsawan Cambridge, Pangeran dari Strathearn dan Baron Carrickfergus," kata istana.

"Pangeran William dengan demikian bergelar Yang Mulia Bangsawan Cambridge dan Nyonya Catherine Middleton saat pernikahannya akan menjadi Yang Mulia Putri Bangsawan Cambridge," ungkap istana.

Suatu tradisi bagi pengantin pria adalah menerima setidaknya satu gelar saat hari pernikahannya dan pasangan mereka juga meraihnya secara langsung.

Selain menjadi bangsawan, Kate juga akan menjadi Putri William dari Whales yang mengadopsi nama pertama suaminya.

Dia tidak akan secara resmi menjadi Putri Catherine karena Kate tidak terlahir sebagai putri atas haknya sendiri.

Bangsawan terakhir Cambridge adalah Pangeran George yang lahir pada 1819 yang menjadi cucu pria George III dan putra tunggal Bangsawan Pertama Cambridge, Pangeran Adolphus Frederick.
(KR-BPY/H-AK)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011