Wajo, Sulsel (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) Mohammad Jafar Hafsah meresmikan Rumah Aspirasi MJH di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat.

Dalam sambutannya, Jafar mengatakan, rumah aspirasi ini merupakan tempat bagi masyarakat mendapatkan informasi, baik program anggota DPR RI, pemerintahan dan Partai Demokrat.

"Rumah aspirasi merupakan keharusan dari anggota DPR RI untuk menjelaskan basis dan untuk media komunikasi antara anggota DPR RI, masyarakat dan konstituennya," kata Jafar.

Ia juga menyebutkan, rumah aspirasi juga merupakan tempat mediasi bagi kontituen, masyarakat untuk sosialisasi partai, Rancangan Undang-Undang bailk pusat maupun Peraturan Pemerintah Daerah Sulsel dan Kabupaten Wajo kebijakan sosial, soal subsidi.

"Kami harapkan, rumah ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya demi peningkatan kesejahteraan rakyat Wajo. Kita harus menggairahkan dan menghidupkan rumah aspirasi ini," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Wajo, Rahman Rahim berharap, rumah aspirasi MJH ini bisa jadi jembatan atau penghubung yang sangat efektif.

"Kabupaten Wajo merupakan basis massa bagi MJH. Mudah-mudahan bisa jadi penghubung antara masyarakat dan MJH meskipun di Jakararta. Dengan rumah aspirasi, semakin dekat MJH dengan masyarakat Wajo," kata Rahman.

Ia menambahkan, rumah aspirasi diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang telah, akan dan sedang dilakukan anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Kami akan secepatnya menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Kita akan bersinergi dengan DPRD Kabupaten/kota, provinsi dan pusat," kata Rahman.(*)
(Zul/R009)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011