Watampone, Sulsel (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Mohammad Jafar Hafsah mengingatkan kepada pimpinan Partai Demokrat di tingkat provinsi maupun kabupaten kota untuk tidak menjadi "kacung", tapi mampu mengimbangi partai lain di wilayah masing-masing.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Mohammad Jafar Hafsah mengemukakan hal itu saat berkunjung ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu.

"Kita harus bisa mengimbangi partai lain dan jangan menjadi "kacung". Kalau Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bone  menjadi "kacung" partai lain, maka pengurus dan Partai Demokrat di Kabupaten Bone juga akan jadi kacung," kata Jafar.

Partai Demokrat di Kabupaten Bone, katanya, harus menunjukkan bahwa Partai Demokrat melebihi dari partai manapun.

"Jangan sampai kita (Partai Demokrat) dibilang tak ada apa-apanya. Justru Partai Demokrat lah yang ada apa-apanya. Kalau bupati mengadakan acara, kita juga harus adakan tanpa bupati. Intinya mengimbangi," kata Jafar.

Ia juga meminta kepada pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bone untuk segera memulai konsolidasi partai demi meraih target pada Pemilu 2014.

"Lebih baik kita bergerak dari sekarang untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Saya harapkan, Partai Demokrat di Kabupaten Bone untuk terus melakukan konsolidasi. Ketua DPC PD Kabupaten Bone mendatang bisa antisipasi situasi politik ke depan dan diselesaikan dengan baik," kata dia.

Ia juga meminta kepada seluruh kader dan pengurus partai maupun anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk saling memperkuat partai.

"Hubungan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/kota untuk terus berkomunikasi dengan partai, selalu ditingkatkan, jangan lupa pada partai dan Ketua DPC harus mengingatkan bila ada kader yang lupa pada partainya," kata Jafar.

Ia juga mengingatkan kepada anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/kota untuk selalu dukung kebijakan pemerintah daerah selama tidak bertentangan.

"Tapi harus dikontrol, bisa pahami jalannya pemerintah. Bila ada yang tak sesuai, kita masukan surat keberatan. Bila ada program yang tidak pro rakyat, kita bisa berbeda," demikian Jafar Hafsah.(*)
(Zul/R009)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011