Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 1200 anak dari 60 playgroup di Jakarta mengikuti permainan edukatif mengenai nutrisi yang digelar oleh produk susu SGM di Mal Cempaka Mas Jakarta, Minggu.

Program yang digelar menjelang Hari Pendidikan Nasional ini menyediakan berbagai permainan edukatif yang didisain secara khusus sesuai tahap tumbuh kembang anak usia 1-6 tahun.

Boris Bourdin, Presiden Direktur PT Sari Husada, perusahaan yang memproduksi SGM, mengatakan bahwa program ini adalah bagian dari komitmen nyata Sari Husada untuk mewujudkan misi perusahaan "Nutrisi untuk Bangsa" dengan menyediakan produk bernutrisi terbaik dan juga merupakan salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya dukungan nutrisi dan stimulasi presisi anak serta keluarga.

"Melalui beragam sarana permainan edukatif, kami harap anak-anak mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan disaat yang sama orangtua pun dapat memiliki pemahaman yang lebih jelas mengenai metode pola asuh yang tepat sesuai tahap tumbuh kembang buah hati mereka," ujar Boris.

Selain itu para orangtua juga dapat berpartisipasi di acara talkshow dan berkonsultasi langsung dengan ahli nutrisi dan ahli psikologi pendidikan anak mengenai solusi pola pengasuhan yang baik melalui dukungan, saran dan panduan bagi ibu dalam menyediakan nutrisi dan menstimulasi buah hatinya.

Sementara itu psikolog pendidikan anak Novita Tandry menambahkan, prestasi yang dimaksud di sini adalah prestasi yang dicapai anak sehari-hari sesuai dengan tahap perkembangannya, yang difasilitasi oleh Presinutri (nutrisi yang presisi) dan Presi Stimulasi (stimulasi yang tepat).

"Pola asuh stimulasi yang tepat disertai nutrisi yang presisi akan membantu memaksimalkan prestasi anak sesuai dengan tahap pertumbuhannya supaya mereka tumbuh dengan sehat, kuat, ceria dan cerdas di dalam lingkungan yang aman," kata Novita.

Sarah Sechan, brand ambassador SGM Eksplor dan SGM Aktif mengatakan, metode Dunia Presinutri adalah program yang mampu menjawab berbagai kebutuhan akan panduan tumbuh kembang dan prestasi anak yang meliputi stimulasi untuk motorik, koordinasi tangan dan mata, kecerdasan intelektual serta kecerdasan emosional

""Saya sangat percaya bahwa peran ibu tidak dapat terlepas dari tahapan proses tumbuh kembang seorang anak. Dulu saya anak yang pemalu dan tidak berani menunjukkan diri, namun ibu terus mendukung dengan memberikan stimulasi yang tepat sehingga saya dapat mengembangkan potensi saya, " ujar ibu seorang anak ini.