Jakarta (ANTARA News) - Sebuah komunitas healing (penyembuhan) Life Begin @40 ! bekerjasama dengan Tirtayu Healing Center menggelar acara "Healing Fest" yang akan dilaksanakan pada Jumat - Minggu (6-8/5).

Acara itu berisikan presentasi, talkshows, pelatihan dan konsultasi tentang segala hal yang berhubungan dengan penyembuhan dan keseimbangan tubuh melalui pendekatan holistik baik dengan metode Timur dan Barat.

Liang Lie, praktisi healing Life Begin @40 ! mengatakan acara itu didasari oleh fenomena pola gaya hidup yang tidak sehat yang diadopsi masyarakat saat ini sehingga acara itu akan bertujuan untuk memberdayakan pola gaya hidup yang sehat.

"Acara ini akan mengajarkan bagaimana cara kita mencegah penyakit sebelum menyerang tubuh kita," katanya ketika menggelar jumpa pers di Tirtayu Healing Center, Jakarta pada Senin (2/5).

Liang mengatakan acara itu akan menghadirkan 10 praktisi "healer" Indonesia untuk menjelajah dan mengupas topik healing mulai dari gaya hidup, yoga, hipnoterpi, meditasi, akupuntur, olah raga, fengshui hingga kanker.

Para ahli di bidangnya masing-masing didatangkan baik dari dalam maupun luar negeri seperti Reza Gunawn, Ines Somellera, Rina Poerwadi, dan dokter ahli.

"Para peserta juga bisa langsung berkonsultasi dengan berbagai pakar kesehatan," katanya.

Sebelumnya, kata Liang, acara seperti itu sudah ada sejak 2009 dengan tema Mind Emotional dan Improve Your Self dan baru tahun ini tema healing dibahas lebih mendalam dan luas.

"Ini adalah acara yang ketiga dan yang pertama yang membahas healing," katanya.

Materi-materi terbaru akan dibahas dalam acara kali ini yaitu Intuitive Intelligence for Executive, Hypnoterapy, Reconnective Healing, Mental & Emotional Detox dan Introduction to Pranayama.

Registrasi peserta Rp150.000/hari plus biaya tambahan untuk workshop, kelas dan sesi healing tertentu. Bagi member & grup sebelum 5 Mei akan mendapatkan diskon 30 % dan gratis harian bagi mereka yang ingin mengikuti workshop berbayar.
(adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011