Munich, Jerman (ANTARA News) - Penjaga gawang veteran Bayern Munich Hans-Jorg Butt, Selasa, menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2012, sementara kiper cadangan Thomas Kraft akan meninggalkan klub itu pada akhir musim.

Bayern mengakui mereka sedang berupaya menggaet penjaga gawang Schalke 04 Manuel Neuer, yang mengatakan bahwa klub Royal Blues itu tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2012, namun tetap berkeinginan untuk mempertahankan Butt satu musim lagi.

"Saya akan bekerja sama kerasnya untuk tempat saya di Bayerm, apakah ada atau tidak ada Manuel Neuer di sini," kata Butt, yang tampil memperkuat timnas Jerman untuk keempat kalinya pada Piala Dunia 2010.

"Saya menganggap dia sebagai penjaga gawang terbaik di Jerman, tapi pada saat ini, dia belum di sini," katanya.

Butt, yang akan berusia 37 tahun pada akhir bulan ini, semula akan mengakhiri kontraknya pada Juni, tapi dia mendapat tawaran perpanjangan kontrak atas permintaan pelatih baru Bayern Jupp Heynckes, yang datang dari Leverkusen pada akhir musim.

Butt dua kali digunakan sebagai pemain cadangan di Munich namun kembali mengambil alih posisinya sebagai penjaga gawang utama.

Dia diturunkan ke bangku cadangan pada Januari oleh mantan pelatih van Gaal saat Kraft diberikan kesempatan, namun Butt dikembalikan lagi ke posisinya bulan lalu setelah Van Gaal dipecat pada awal Maret lalu.

Kraft (22) merupakan kiper cadangan Bayern dilaporkan dalam pembicaraan dengan klub divisi dua Hertha Berlin, yang menang promosi ke Bundesliga pekan lalu.

Schalke dan Bayern dilaporkan sedang bernegosiasi mengenai transfer Neuer, dengan klub Schalke mengatakan menginginkan 20 juta euro untuk kiper tersebut sementara Bayern mengatakan hanya ingin membayar tidak lebih dari 14 juta euro.

(SYS/I015/Z002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011