Jakarta (ANTARA News) - Mungkin untuk menanamkan kesan mendalam tentang Indonesia kepada  para kepala pemerintahan, kepala negara, dan para pejabat tinggi negara-negara Asia Tenggara yang mengikuti KTT ASEAN ke 18 di Jakarta, Ibu Negara, Ani Yudhoyono, turun tangan sendiri menentukan menu makanan para tamu agung itu.

"Ibu Ani sendiri yang menentukan menu apa saja yang akan dihidangkan mulai tanggal 7 sampai 8 Mei di KTT ASEAN ini," kata Mirtha Sari Nugroho, Public Relations Executive Balai Sidang Convention Center kepada Antara News, Jumat, di Jakarta.

Menurut Mirtha, untuk menentukan menu makanan itu mereka terlebih dahulu didatangi pengurus Istana Kepresidean yang bertugas menyeleksi menu yang ditawarkan oleh JCC.

"Menu yang telah diseleksi itu lalu kami bawa ke Istana untuk dicoba dan  ditentukan sendiri oleh Ibu Ani," kata Mirtha.

Nah, menu hidangan yang telah ditentukan oleh Ani Yudhoyono itu yang kemudian dihidangkan kepadak para kepala negara dan pemerintahan seantero ASEAN yang baru akan terlibat dalam KTT ASEAN Sabtu esok.

Menurut Mirtha, santapan yang ditentukan Ani Yudhoyono itu akan meliputi menu utama dalam santap siang dan santap malam seperti hidangan pembuka, sup, hidangan utama dan pencuci mulut. (*)

Berty

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011