Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat Benny K Harman menegaskan bahwa kader Partai Demokrat M Nazaruddin tidak terlibat sama sekali dalam kasus suap Sesmenpora.

"Setelah dilakukan klarifikasi internal, partai tidak ada indikasi apalagi secara hukum yang melibatkan kader PD," kata Benny dalam jumpa pers di Gedung DPR RI di Jakarta, Selasa.

Ketua Komisi III DPR RI itu menambahkan, bagi Partai Demokrat, penegakan hukum harus dilakukan.

"PD sebagai pelopor pemberantasan KKN, tidak merasa 'ewuh pakewuh', jika ada kader PD yang ditenggarai dalam kasus ini. Silahkan penegak hukum (KPK) memprosesnya," kata Benny.

Tapi ia mengaku, ada indikasi untuk memojokkan PD oleh kelompok lain.

"Ada yang mengobrak-abrik PD, ada indikasinya karena ada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang telah beredar di masyarakat," kata Benny.

Sementara itu, Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin menegaskan, dirinya tak pernah punya staf yang bernama Mindo Rosalina Manulang.

"Saya jelaskan bahwa saya tidak punya staf. Saya adalah anggota Komisi III tak ada kaitannya dengan Sea Games. Gak ada hubungannya," kata Nazaruddin.

Ia menambahkan, dirinya menyatakan siap untuk memenuhi panggilan KPK nantinya.

"Sebagai WNI yang baik, wajib memenuhi panggilan bila dipanggil. Yang pasti saya gak ada urusan dengan kasus Sesmenpora," kata Nazaruddin.

(Zul/S026)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011