Jakarta (ANTARA News) - Partai Golkar akan melakukan evaluasi terhadap kadernya, anggota DPRD Indramayu, Chairunnisa, yang disebut-sebut terlibat dalam Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah (NII KW9).

"Kita masih melakukan evaluasi dan menyelidiki terhadap kader tersebut," kata Bendahara Umum Partai Golkar, Setya Novanto, usai menghadiri peluncuran program bertajuk "Bersama Bangkitkan Usaha Kecil, dari Aceh sampai Papua" yang diselenggarakan Partai Golkar, di Jakarta, Kamis.

Menurut Setya, hingga saat ini Golkar masih terus melakukan pemeriksaan pada kadernya Chairunnisa, yang merupakan putri Panji Gumilang itu.

"Kita ada prosedur dan protap di partai dan DPP. Kalau terbukti akan kita lakukan evaluasi," kata Setya yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPR.

Ia pun belum bisa memastikan apakah akan ada pemecatan, jika nantinya Chairunnisa terbukti terlibat dalam kelompok kejahatan yang mengatasnamakan doktrin agama tersebut.

"Dalam waktu dekat dan tidak lama ini bisa diselesaikan secara baik," tuturnya.

Menurut dia, pihaknya perhatian terhadap masalah itu dan segala bentuk kegiatan yang merusak tatanan negara harus ditindak tegas.

"Kalau NII itu memang melanggar tatanan NKRI dan hukum, kita minta segera diberantas melalui penegak hukum. Golkar juga akan melakukan pendidikan dan tindakan upaya pencerahan-pencerahan ke arah yang lebih baik," jelasnya.(*)

(T.S037/D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011