Palu (ANTARA News) - Ribuan siswa SMA/MA dan SMK di Palu, ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah, saat ini sedang menantikan hasil Ujian Nasional (UN) 2010/2011 yang sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan dan Pengajaran setempat akan diumumkan pada hari ini.

Pantauan di sejumlah sekolah negeri dan swasta di Palu, Senin, sejak pukul 07.00 Wita siswa sudah berada di sekolah untuk mengetahui hasil UN.

Menjelang pengumpuman hasil UN, kebanyakan siswa tampak berkelompok-kelompok, ada yang berdiri serta duduk di halaman dan ruang kelas sekolah sambil gobrol satu sama lainnya.

Pokok utama dari perbincangan para siswa itu adalah seputar hasil UN.

"Aduh, terus terang kami senang dan juga was-was menanti pengumuman UN," kata Feybi Timbang, siswi SMA Negeri 2 Palu.

SMA Negeri 2 Palu merupakan salah satu rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI).

Meski cukup tegang menanti pengumuman, namun Feybi yang anak pasangan Jony Timbang dan Maria itu yakin lulus.

Keterangan senada disampaikan Tina, siswi SMA Bala Keselamatan Palu.

Ia mengatakan, hal yang paling menegangkan bagi semua siswa bukanlah saat menghadapi pelaksanaan UN, tetapi justru menanti pengumuman hasil UN.

"Ini yang paling menegangkan siswa," katanya seraya menambahkan sesuai informasi hasil UN SMA/SMK dan MA akan diumukan pada pukul 10.00WITA.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Palu, Rustam Akas, sebelumnya telah mengimbau kepada para siswa untuk tidak melakukan aksi corat-coret dan konvoi kendaraan di jalanan sebab dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Ia mengatakan, pelaksanaan UN berjalan lancar dan juga tidak ada kebocoran naskah UN di Palu.

Jumlah peserta UN tingkat SMA/SMK dan MA di Kota Palu pada tahun ajaran 2010-2011 sebanyak 5.728 siswa. (BK03/R015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011