Untuk merayakan pencapaian ini, hari ini kami memberikan hadiah spesial kepada teman-teman yang membutuhkan, karena setiap 15 menit yang kita gunakan untuk mendonorkan darah, dapat menyelamatkan nyawa tiga saudara kita di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan minuman ringan Coca Cola Indonesia (CCI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat menggalang kerjasama dengan menggelar acara donor darah yang diikuti sekitar seribu karyawan CCI dan masyarakat umum di FX Mall Jakarta pada 22-23 Mei 2011.

"Kami senang dapat menjadi bagian dari kehidupan masyarakat dunia selama 125 tahun. Untuk merayakan pencapaian ini, hari ini kami memberikan hadiah spesial kepada teman-teman yang membutuhkan, karena setiap 15 menit yang kita gunakan untuk mendonorkan darah, dapat menyelamatkan nyawa tiga saudara kita di Indonesia," ujar Torsten Kuenzlen, Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia di Jakarta, Senin.

Kerja sama Coca-Cola Indonesia dengan PMI untuk kegiatan ini memperkuat kemitraan antara kedua institusi yang telah terjalin sejak lama di tingkat dunia, dimana The Coca-Cola Company dan Palang Merah Internasional juga telah menjadi mitra sejak 1917.

Di Indonesia, Coca-Cola juga telah lama menjalin kerjasama dengan PMI melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat termasuk kegiatan penanggulangan bencana, termasuk menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban tsunami Aceh pada 2004 dan membangun rumah tumbuh bagi korban gempa di Padang yang telah diserah terimakan pada 2010.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Soemarsono menambahkan, kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Palang Merah sedunia yang ke-148, juga menunjukkan jiwa relawan, karena mendonorkan darah merupakan salah satu upaya masyarakat untuk membantu sesama

"Kami berterima kasih kepada Coca-Cola Indonesia atas dukungannya selama ini. Kami optimis kemitraan ini akan lebih mendorong masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup mereka," kata Soemarsono.

Kegiatan donor darah ini sekaligus menandakan dimulainya program "Employee Volunteering", dimana Coca-Cola Indonesia mendorong karyawannya untuk menumbuhkan semangat kerelawanan dengan terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang difasilitasi oleh perusahaan.

Copyright © ANTARA 2011